Misteri Masalembo, Segitiga Bermudanya Indonesia

0
520
Misteri Masalembo

Masalembo memang kerap kali dikatakan sebagai segitiga bermudanya Indonesia, bagaimana bisa dikatakan seperti itu?. Hal ini disebabkan sudah banyak sekali kejadian kecelakaan pada pesawat terbang hingga kapal laut yang melintas perairan tersebut. Lantas apa penyebab kecelakaan tersebut?

Sampai sekarang, Masalembo memang masih menjadi misteri bagi siapapun yang melintasinya. Mengapa Masalembo dikatakan sama seperti Segitiga Bermuda, sebab hal ini tak jauh beda, yang mana Segitiga Bermuda didapatkan dari menarik garis lurus dari Puerto Rico, Miami dan Bermuda. Sedangkan Masalembo didapat dari garis lurus antara Pulau Bawean, Majene, serta Kepulauan Tengah.

Segitiga Bermuda
Inilah Segitiga Bermuda sebenarnya.

Berbagai kisah mistis pun kerap terjadi di Masalembo, inilah kenapa Masalembo masih menjadi misteri. Misteri pertama terjadi pada 27 Januari 1981, yang mana terjadi kecelakaan kapal KM Tampomas II. Disusul pada 26 Desember 2006 lalu, dimana kapal Senopati mengalami kecelakaan serupa, tak lama kemudian, tepatnya pada 01 Januari 2007, pesawat Adam Air dengan penumpang berjumlah 574 jatuh di perairan tersebut.

Selang 6 bulan dari kejadian Adam Air, giliran Kapal KM Mutiara Indah Tenggelam disana. Lalu, pada 27 Januari 2008, Kapal KM Fajar Mas juga tenggelam disana. Banyak sekali kisah kecelakaan yang terjadi pada perairan Masalembo, entah apa yang menyebabkan kecelakaan kerap terjadi bila melewatinya.



Berbagai spekulasi mengatakan kalau kecelakaan tersebut terjadi karena pertemuan dua arus laut di Masalembo dan juga adanya medan magnet yang terlalu kuat, namun hal tersebut memang belum dapat dibuktikan.

Misteri Masalembo segitiga bermudanya Indonesia memang masih belum dapat diungkap sampai sekarang ini, mereka yang akan melintasi Masalembo pun diminta untuk tetap dalam tingkat kewaspadaan tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here