Anggota DPR Ivan Haz Diduga Aniaya PRT, Benarkah?

0
381
Ivan Haz Aniaya PRT

Ivan Haz yang merupakan anak dari mantan Wapres RI Hamzah Haz baru-baru ini mendapatkan tudingan kalau dirinya melakukan kekerasan pada pembantu rumah tangganya ( PRT ), Topiah. Dirinya pun dilaporkan oleh Topiah kepada Mahkamah Kehormatan Dewan ( MKD ) DPR. Benarkah Ivan Haz melakukan hal semacam ini?

Saat ini memang belum ada bukti yang kuat bahwa Ivan Haz melakukan tindakan kekerasan kepada PRTnya, karena berita ini baru didasari dari laporan Topiah saja, sebelumnya Ivan Haz juga sudah angkat bicara terhadap kasus yang menimpanya ini.

Politisi PPP ini akhirnya dilaporkan oleh Wakil Sekretaris Elpapi, Dwi Nurdiansyah Santoso kepada sekretariat MKD, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat ( 9/10/2015 ). Dalam laporannya, Dwi membawa sejumlah berkas pelaporan dan juga sejumlah berita online yang memberitakan tentang kasus penganiayaan PRT yang dilakukan oleh Ivan Haz.

Penganiayaan PRT
Benarkah Ivan Haz aniaya PRT?

“Dia bukan hanya orang biasa tapi anggota dewan. Kami prihatin kenapa bisa sampai ada kejadian seperti ini. Sikap itu juga tidak menunjukkan bahwa dia berasal dari partai Islam,” ujar Dwi usai menyampaikan laporannya.



Dwi menuturkan kalau perbuatan Ivan Haz ini memang tidak bermoral, tidak mencerminkan teladan sebagai seorang wakil rakyat. Dwi, menilai Ivan melanggar Pasal 3 ayat 1, ayat 2 dan ayat 4 peraturan DPR RI tentang kode etik.

“Kita ingin ada sanksi terberat agar jadi bahan pelajaran. Kita ingin seberat-beratnya. Kalau dari kode etik ada sanksi pemecatan, ya itu agar memberikan efek jera,” tandas Dwi.

Penganiayaan terhadap PRT Ivan Haz, Topiah memang masih belum ada kejelasan yang pasti, sebab Ivan menuturkan kalau luka lebam yang terjadi pada Topiah tersebut karena beliau sempat jatuh saat melakukan aksi melarikan diri dari rumah Ivan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here