Google Doodle Hari Ini, Ulang Tahun Jam Astronomi Praha ke 605

0
238
Jam Astronomi Praha

Google Doodle memang selalu memberikan informasi-informasi terbaru kepada pengguna google akan apa yang harus dikenang pada hari ini. Pada hari ini, google doodle ternyata merayakan ulang tahun Jam Astronomi Praha ke 605. Apa sih sebenarnya Jam Astronomi Praha itu?

Jam Astronomi Praha merupakan penemuan yang berasal dari kota tua Republik Ceko yang mana jam ini memiliki ukuran yang besar dan menjadi sejarah masyarakat sana bahkan hingga seluruh dunia. Jam ini memang sudah sangat tua, usianya yang kini mencapai 605 tidak menjadikan jam ini mengalami kerusakan.

Lantas siapa penemu dari Jam Astronomi Praha ini?. Beliau adalah Mikulas of Kandan bersama seorang profesor ahli matematika dan astronomi yang berasal dari Universitas Charles pada tahun 1410 an lalu.

Google Doodle Hari Ini
Google Doodle hari ini spesial merayakan ulang tahun Jam Astronomi Praha yang ke 605.

Ada juga kata lain dari Jam Astronomi Praha ini, mau tau apa kata lainnya?. Ternyata, orang sana menyebut jam ini dengan kata Orloj. Jam ini berfungsi sebagai penunjuk pergerakan semua benda yang ada di langit. Sangat hebat sekali bukan, tak heran bila Google Doodle merayakan hari ulang tahunnya.



Itulah apa yang dimaksud dengan Jam Astronomi Praha yang pada hari ini, ulang tahunnya dirayakan oleh Google Doodle. Jam ini memang memiliki nilai seni yang tinggi sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here