Harga BBM Turun, Mengapa Premium Tidak Turun?

0
1016
Harga BBM Turun

Kabar gembira datang dari kebijakan pemerintah yang akan menurunkan harga BBM, ini merupakan salah satu paket kebijakan ekonomi jilid 3. Harga bbm turun tentu akan meringankan beban sejumlah masyarakat, namun sangat disayangkan kalau bbm yang turun hanyalah dari Solar, tidak untuk premium. Mengapa premium tidak turun?.

Sampai saat ini memang masih belum ada kejelasan dari pemerintah terkait hal ini, untuk sementara ini, pemerintah baru menurunkan harga solar sebesar Rp. 200, turunnya harga solar ini pun sudah cukup membantu mereka yang menggunakan bahan bakar solar, terutama para nelayan yang menggunakan solar untuk kapal bermotornya.

Rencana penurunan harga bbm ini akan dilakukan sekitar pukul 16.30 WIB. Harga bbm turun saat ini memang tidak signifikan, tetapi pemerintah sudah berusaha keras untuk mensejahterahkan rakyat dibalik krisis yang terjadi saat ini.

Tetapi, ada sesuatu yang ganjal terhadap berita harga bbm turun ini. Menteri ESDM, Sudirman Said mengatakan kalau pemerintah tidak menekan PT Pertamina ( Persero ) untuk menurunkan harga solar, karena selama ini Pertamina sudah mengalami kerugian yang cukup besar. Jadi, untuk hal ini masih terbilang tabu.



Harga BBM Turun
Akankah BBM turun?

“Tidak boleh mengintervensi badan usaha (BUMN salah satunya Pertamina), jadi kebijakan apapun disebabkan karena efisiensi bukan dipaksa pemerintah, karena kita ingin melihat badan usaha kita kompetitif dan efisien,” tuturnya.

Akankah harga BBM turun?. Mari kita tunggu saja hingga pukul 16.30 WIB sore ini ( 10/08/2015 ). Semoga PT. Pertamina menurunkan harga solar secara serentak. Hal ini memang sangat ditunggu sekali bagi masyarakat yang menggunakan bahan bakar solar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here