Planet Pluto Hidup, Benarkah Ada Tanda Kehidupan Disana?

0
1667
Planet Pluto Hidup

Planet Pluto yang sempat dikeluarkan dari tata surya karena ukuran planet Pluto yang tidak memadai layaknya planet, kini membuat geger pihak NASA, yang mana, ada fakta yang menyatakan bahwa ada tanda kehidupan di planet Pluto. Alan Stern pemimpin riset dalam penjelajahan NASA di planet Pluto menyatakan sangat terkesima. Ia mengumumkan kalau tahun 2015 akan menjadi tahun yang sangat spektakuler dengan terungkapnya berbagai fakta mengenai planet-planet seperti Pluto dan Mars.

Selama ini, manusia memang sulit untuk mengetahui fakta planet yang berada di tata surya, kebanyakan hanya dapat membuat praduga saja dengan melihat dari sisi luar planet. Sekarang ini, merupakan awal manusia dapat mengetahui fakta-fakta planet yang berada di tata surya, seperti planet Pluto yang memiliki kegiatan Geologi yang aktif.

“Dunia ini hidup,” ujar Stern merujuk pada Planet Pluto.

“Pluto memiliki cuaca, punya bayangan asap di atmosfernya, dan punya kegiatan geologi yang aktif,” tambahnya.



Bukti Bahwa Planet Pluto Hidup
Inilah sekumpulan dataran yang ada di planet Pluto.

Minggu lalu, wahana tanpa awak New Horizons berhasil mengirimkan gambar planet kerdil ini dengan bulan terbesarnya, Charon. Nampak suatu hal yang sangat mencolok dari planet Pluto, dimana adanya kegiatan Geologi. Sebab, ada kawasan ngarai, lembah dan retakan daratan yang luas di permukaan Charon yang berukuran sekitar 1.600 kilometer. Dapat disimpulkan bahwa ngarai di atas khatulistiwa bulan tersebut memiliki ukurang empat kali lebih panjang daripada Grand Canyon di AS. Luar biasa sekali bukan?

Sejauh ini, NASA mengklaim baru mendapatkan fakta-fakta mengenai planet Pluto sebesar 10 persen saja, karena proyek ini memang masih cukup panjang. Saat disinggung mengenai bahan bakar New Horizons, NASA mengatakan bahan bakarnya masih cukup sampai tahun 2030. Mereka pun berharap dengan temuan-temuan mengenai planet Pluto ini, dunia dapat mempelajari fakta-fakta planet tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here