PHK Massal 2015 Diperkirakan Akan Mencapai 1 Juta Orang

0
577
PHK Massal

Pemutusan hubungan kerja ( PHK ) buruh memang kerap terjadi pada beberapa perusahaan di Indonesia pada tahun 2015 ini, ada yang di PHK secara paksa, ada juga yang di PHK karena tergiur dengan uang pesangon yang diberikan oleh perusahaan tertentu.

Ketua Asosiasi Pengusaha ( Apindo ), Anton J Supit mengatakan kalau PHK massal ini memang sulit untuk dihentikan, hal ini disebabkan lambatnya pertumbuhan perekonomian Indonesia atau bisa dibilang ekonomi Indonesia sedang melemah. Guna menghadapi hal tersebut, beberapa perusahaan terpaksa harus melakukan pengurangan pengeluaran dengan cara PHK.

PHK Massal
Perkiraan jumlah PHK Massal tahun ini akan mencapai 1 juta orang.

PHK yang terjadi juga ada yang didasari karena uang pesangon, karena pekerja tertarik dengan uang pesangon yang hampir puluhan juta, mereka pun gelap mata dan mengundurkan diri. Beberapa ada yang berhasil dalam menggunakan uang pesangon tersebut untuk berbisinis, ada juga yang menghabiskan uang tersebut dengan sangat cepat. Hingga akhirnya mereka kesulitan untuk mencari uang.

Akibat PHK massal ini tentu jumlah pengangguran di Indonesia semakin bertambah, pengangguran yang tinggi maka tingkat kejahatan pun kian meninggi. Tak heran bila saat ini banyak sekali pelaku kejahatan yang gelap mata demi mendapatkan uang.



Anton juga menuturkan kalau PHK massal ini berkemungkinan bisa mencapai 1 juta orang, tidak terbayang bila 1 juta orang di Indonesia menganggur. Jika terjadi, kemungkinan Indonesia akan mengalami krisis, karena banyak masyarakat yang berada pada garis kemiskinan.

Komentar