Program Musik Inbox Dapat Teguran Dari KPI

0
670
Inbox Dapat teguran dari KPI

Program musik yang dibawa oleh tiga presenter ternama seperti Narji, Gading Marten, Dan Andhika Pratama ini mendapat teguran KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) atas penayangannya pada bulan September lalu. KPI menemukan adanya penayangan yang berbau kekerasan pada salah satu episode Inbox.

Inbox Dapat teguran dari KPI
Isi surat teguran untuk Inbox dari KPI

Setelah diselidiki ternyata episode yang ditayangkan pada 17 September itu bertemakan pengobatan akupuntur. KPI menemukan adanya kegiatan yang tidak baik jika disajikan untuk anak-anak. Kegiatan pengobatan yang menggunakan jarum tersebut diberikan ke tubuh secara dekat sehingga menurut KPI akan mengganggu kenyamanan penonton baik di luar studio atau di rumah. Karena acara Inbox ditayangkan pagi hari, pihak KPI meminta kepada stasiun TV (SCTV) untuk lebih hati-hati dalam menayangkannya agar tidak merugikan masyarakat hingga acara itu sendiri.

Inbox Dapat Teguran Dari Kpi
Gading, Narji, dan, Andhika tiga presenter Inbox

Sejauh ini KPI hanya mengirimkan surat teguran kepada SCTV agar segera dipelajari lebih baik, agar kedepannya acara tersebut dapat menayangkan acara musik yang sebagaimana tema awal acara itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here