Kasus e-KTP Masih Belum Diproses KPK Sampai Sekarang

0
390
Kasus Korupsi e-KTP

Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) yang bertugas untuk memberantas korupsi nampaknya masih belum memprioritaskan kasus e-KTP, yang mana ada dugaan pejabat-pejabat pemerintahan yang menyalahgunakan kewenangan e-KTP sebagai salah satu media untuk korupsi. Lantas apa yang membuat KPK tidak mengurus kasus e-KTP ini?

Saat mendapatkan kabar seperti ini, KPK pun angkat bicara terhadap kasus e-KTP yang dibilang mandek, dari pernyataan Pelaksanaan Tugas ( Plt ) Wakil Ketua KPK, Johan Budi SP, pihaknya masih melakukan penyelidikan pada beberapa hal, sehingga kasus ini memang tidak dibiarkan begitu saja.

Kasus e-KTP
Kasus e-KTP masih belum diproses.

“e-KTP kami sedang harus cek fisik. Hari ini sama sepekan-dua pekan akan dilakukan cek fisik,” kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Tidak hanya mengecek fisik saja, tetapi KPK juga sedang menghitung kerugian negara akibat proyek e-KTP. Karena bukti-bukti ini nantinya akan jadi pertimbangan KPK untuk memproses kasus ini.



Tersangka dalam proyek e-KTP ini juga sudah ditetapkan oleh KPK, beliau adalah Direktur Pengelola Informasi dan Administrasi Kependudukan Ditjel Dukcapil Kemendagri, Sugiharto. Sebab, proyek e-KTP ini telah merugikan negara sebesar Rp 1,12 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here