Malaysia Minta Indonesia Ganti Rugi Akibat Kabut Asap yang Melanda

0
690
Malaysia Tertutup Kabut Asap

Kabut asap yang melanda daerah Malaysia memang sudah dalam tingkat berbahaya, terpaksa aktifitas disana pun harus diliburkan karena masyarakat harus menjaga kesehatannya dengan tidak menghirup kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan di Indonesia.

Partai Malaysia Chinese Association ( MCA ) berkata kalau Indonesia harus mempertanggung jawab atas kabut asap yang melanda negara mereka, sudah hampir setiap tahun negara Malaysia selalu terkena imbas kabut asap akibat hutan-hutan di Indonesia yang terbakar.

Malaysia Minta Ganti Rugi
Malaysia menuntut ganti rugi karena kabut asap telah merugikan negara mereka.

“Karena Malaysia telah menderita kabut asap setiap tahun, yang disebabkan oleh kebakaran hutan di Indonesia,” kata ketua partai tersebut, Chew Mei Fun, Senin (5/10/2015).

Ia merasa ini hal yang tidak etis bila Malaysia selalu terkena dampak dari musibah yang terjadi di Indonesia, karena akibat kabut asap ini, bukan hanya sekolah saja yang diliburkan, tetapi aktifitas bisnis pun ikut terhambat. Untuk itu, Malaysia meminta ganti rugi terhadap apa yang diperbuat oleh negara Indonesia kepada Malaysia.



“Bisnis kami juga telah turun 30 persen. Saya pikir biaya pengobatan bagi kebanyakan orang juga sudah naik (karena kabut asap),” tambahnya.

Akankah negara Indonesia mengganti kerugian yang diderita Malaysia?. Sampai saat ini belum ada tanggapan negara pemerintah Indonesia, menurut Jusuf Kalla, mereka ( negara tetangga ) hanya komplain saat terjadi musibah saja, tidak pernah berterima kasih ketika negara Indonesia turut menyupply oksigen ke negara mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here