Rekaman Pungli Polisi oleh Elanto Wijoyono Mengundang Perhatian Publik

0
3425
Pungli Polisi Terbongkar

Polisi tentu menjadi panutan bagi masyarakat. Namun, bagaimana dengan polisi yang melakukan pungutan liar? Apakah uangnya masuk ke negara? dan apakah pihak yang membayar tidak terbebani?. Elanto Wijoyono seorang aktivis asal Yogyakarta yang belum lama berseteru dengan club Moge Harley Davidson, kini berhasil membongkar aksi-aksi polisi yang menjadikan posisi atau jabatannya untuk menindas rakyat kecil.

Dalam video yang direkam Elanto Wijoyono, terekam bagaimana polisi di daerah Pojok Benteng ( Jokteng ), Yogyakarta yang melakukan pungutan liar kepada truk-truk yang melintas disana. Terlihat dari video Elanto saat kernet dari truk tersebut turun dan masuk ke pos polisi, tak lama kemudian keluar dari pos polisi. Hal ini tentu membuat Elanto merasa penasaran hingga akhirnya ia sendiri masuk ke pos dan menanyakan apa yang terjadi.

Elanto Wijoyono
Elanto Wijoyono seorang aktivis Yogyakarta yang peduli terhadap lingkungan dan juga masyarakat.

Sesampai di pos polisi, bukannya mendapat sapaan dari pak polisi, ia malah diacuhkan dan satu per satu pun anggota polisi yang ada di pos Jokteng pergi meninggalkan Elanto, tak lama kemudian datang lagi seorang polisi yang terlihat tidak senang dengan aksi yang dilakukan Elanto. Penasaran bagaimana aksi Elanto dalam merekam video tersebut? Yuk simak videonya dibawah ini.



Bagaimana menurut anda setelah melihat video diatas? Sebagai masyarakat tentu sangat merasa malu bila memiliki aparat yang seperti ini, aparat yang harusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat malah memberikan gambaran yang jelek. Semoga, POLRI dapat memberikan himbauan kepada anggota-anggotanya untuk tidak melakukan tindakan yang seperti ini.

Komentar