Kasus Tambang Ilegal Lumajang, Polda Jatim Masih Mendalami!

0
270
Kasus Tambang Ilegal Lumajang

Kasus tambang ilegal memang sudah menjadi pelanggaran berat, sumber daya alam yang seharusnya dapat dimanfaatkan oleh pemerintah untuk kesejahteraan rakyat malah diambil oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab dalam maksud memperkaya diri dan juga kelompoknya. Hal ini pun terjadi di daerah Lumajang yang mana cukup banyak pihak terlibat didalamnya, untuk itu Polda Jatim masih mendalami kasus tambang ilegal ini.

Kasus ini juga tidak hanya merugikan negara dan masyarakat saja, tetapi melenyapkan para aktivis yang menjadi pembela atas ketidak adilan tambang ilegal tersebut, salah satunya adalah Salim Kancil, seorang aktivis yang sangat berjasa untuk warga sekitarnya.

Perjuangan Salim Kancil Melawan Penambang Ilegal
Salim Kancil berjuang melawan para penambang ilegal hingga nyawanya harus terambil!

Atas terbunuhnya Salim Kancil, warga pun menjadi jerah terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Untuk itu Polda Jatim sedang mencari informasi mengenai siapa saja dalang dalam kasus tambang Ilegal ini.

Sampai saat ini, sudah ada sekitar 33 tersangka, 24 orang untuk kasus pengeroyokan dan pembunuhan aktivis tambang dan 5 orang untuk pengeroyokan serta melakukan penambangan secara ilegal.



Menurut Kapolda Jatim, Anto kasus penambangan ilegal ini masih terus berkembang, sebab memang banyak sekali pihak yang menerima suapan dari Hariono yang merupakan Kepala Desa Selok Awar-Awar. Semoga Polda Jatim dapat meringkus para pelaku penambang ilegal dan juga pembunuh aktivis.

Komentar