PRT Laporkan Ivan Haz, Anak Mantan Wapres Karena Kasus Penganiayaan

0
823
Penganiayaan PRT
Benarkah Ivan Haz aniaya PRT?

Ivan Haz yang saat ini menjadi anggota DPR RI fraksi PPP dianggap melakukan penganiayaan terhadap mantan Pembantu Rumah Tangganya ( PRT ) yang pernah bekerja dengan dirinya. Menanggapi hal ini, Ivan Haz sangat membantah keras, lantas benarkah Ivan Haz memang tidak melakukannya?.

Menurut cerita mantan PRT Ivan Haz yang bernama Topiah, sering kali ia mendapatkan penyiksaan dari majikannya dengan menggunakan kekerasan. Topiah yang dibantu oleh pengacaranya, Bunga Siagian melaporkan kasus penganiayaan ini kepada polisi untuk ditindak lanjuti. Mantan PRT Ivan Haz ini sangat berharap agar hukum ditegakkan seadil-adilnya atas apa yang menimpa dirinya.

Ivan Haz Membantah Siksa Mantan PRTnya
Benarkah Ivan Haz siksa mantan pembantu rumah tangganya?

Mendengar tuduhan yang dilontarkan Topiah, Ivan Haz pun angkat bicara, kalau dirinya tidak pernah menyiksa Topiah, justru ia mengatakan kalau Topiah kabur dari rumah sampai memanjat pagar yang tinggi dan kemudian terjatuh. Ivan mengungkap tak ada sepatah dua patah pun dari Topiah sebelum dirinya berhenti. Malah pembantu bernama Topiah ini main kabur saja.

“Tidak ada itu (penganiayaan) bahkan saya sangat menyesalkan kenapa tidak baik-baik dibicarakan,” ujar Ivan.



Ivan juga menjelaskan awal perkenalannya dengan Topiah, ia mengenal mantan PRTnya itu dari sebuah yayasan, yang mana kala itu Ivan sedang mencari pengasuh bayi, menurutnya pengasuh bayi memang harus telaten. Karena bagi orang tua, anak itu segalanya.

“Sebelum mereka datang, saya bilang kerja baby sitter tanggung jawabnya berat. Kenapa? Karena nyawa anak kita yang diberikan Allah SWT, kita yang menjaga orangtua. Sehingga kalaupun anak celaka ya dilaporkan ke saya, jangan bilang jadi suster tapi nggak ngerti tugasnya,” kata Ivan.

Anggota DPR fraksi PPP ini juga menuturkan kalau mantan PRTnya membuat anaknya dalam kondisi berbahaya, untuk itu ia pun menegurnya, namun Istri Ivan Haz sudah terlanjur marah kepada Topiah, tak senang dengan perlakuan istrinya yang marah. Topiah malah kabur memanjat pagar rumahnya. Ivan juga menyatakan kalau dirinya tidak pernah melakukan penganiayaan seperti yang dituduhkan Topiah.

“Saya tahu saya siapa, apalagi orangtua saya juga baik-baik,” pungkasnya.

Komentar