Jokowi Minta Agar Orang Utan Diselamatkan Dari Kebakaran Hutan

0
1366
Jokowi Diminta Selamatkan Orang Utan

Kebakaran hutan yang menerpa daerah Sumatera dan Kalimantan nampaknya sudah dalam keadaan siaga, selain merugikan manusia karena kabut asap yang semakin meluas. Ternyata ada juga yang dirugikan dalam kebakaran hutan ini, salah satunya adalah orang utan yang merupakan penghuni dari hutan di Sumatera dan Kalimantan.

Orang utan memang layaknya seperti manusia, mereka memiliki perasaan, hutan terbakar sama halnya seperti rumah kita dibakar dan kita berada di dalam rumah tersebut.

Akibat kebakaran hutan yang semakin meluas, banyak publik yang peduli terhadap orang utan, hingga muncul #saveorangutan dibanyak jejaring sosial. Hal ini muncul karena tersebarnya foto orang utan yang penuh akan luka bakar, mereka yang tidak memiliki akal layaknya manusia, hanya dapat diam terpaku sambil menutupi mukanya dengan tangan mereka. Tentunya dengan harapan agar api tersebut tidak mengenai muka mereka, namun apa yang terjadi?. Si jago merah malah melahap badan mereka seperti foto dibawah ini.

Jokowi Minta Orang Utan Diselamatkan
Kondisi orang utan sangat mengenaskan akibat kebakaran hutan yang kian meluas.

Terlihat orang utan yang tidak bersalah ini harus menjadi korban dari kejahatan manusia yang merusak rumah mereka dan menyiksa mereka dengan kobaran api. Masyarakat Indonesia pun meminta agar pemerintah Indonesia harus cepat dalam menangani masalah ini, bukan hanya untuk kepentingan manusia saja, tetapi untuk satwa yang ada dihutan tersebut.



Menanggapi hal ini, Jokowi pun memerintahkan tim SAR untuk menyelamatkan orang utan. Sayangnya, beberapa netizen memang sudah sangat kesal dan tak heran bila banyak yang menghujat pemerintah Indonesia pada jejaring sosial terhadap ketidak tangkasannya dalam menyelesaikan masalah ini.

Bagi anda yang peduli terhadap orang utan, anda dapat menggunakan #saveorangutan pada akun jejaring sosial anda sambil mengajak teman-teman anda yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here