Kabar Baik, Jokowi Mau Turunkan Harga BBM!

0
793
Harga BBM Turun
Akankah BBM turun?

Benarkah Jokowi mau menurunkan harga BBM?. Mungkin itu yang ada dibenak anda saat ini, jawabannya berkemungkinan besar iya, sebab presiden RI, Joko Widodo telah memberikan sinyal kepada DPR terhadap kebijakannya ini, lantas bagaimana dengan pendapat DPR? dan apa alasan Jokowi menurunkan harga BBM?

DPR berpendapat kalau langkah yang diambil Jokowi ini memang terkesan cukup mainstream, yang mana hal ini berkemungkinan memperbaiki ekonomi Indonesia, bahkan juga bisa merusaknya. DPR mengartikan penurunan BBM memang tidak selalu berdampak baik. Akan sangat lama untuk menstabilkan harga-harga pasaran seperti sembako dan lain-lain.

Menurut Anggota Komisi VII DPR, Kurtubi, dirinya mengatakan kalau perkembangan ekonomi Indonesia bakal menyentuh level terendah dalam 10 tahun terakhir dan ini tentunya akan sangat memprihatinkan sekali, penurunan BBM mungkin saja dapat menjadi alternatif untuk kembali mendongkrak ekonomi negara Indonesia.

Lantas, bagaimana dengan alasan Jokowi yang akan menurunkan harga BBM?. Mantan gubernur Jakarta ini menuturkan kalau kondisi ekonomi Indonesia sedang dalam keadaan lesu, selagi harga minyak dunia turun, tak ada salahnya untuk menurunkan harga BBM, ditengah kurs US$ yang semakin melambung dan menaikan beberapa harga elektronik ataupun barang impor lainnya, setidaknya penurunan BBM ini dapat membantu.



Harga BBM Turun
Akankah Jokowi turunkan harga BBM?

Turunnya harga BBM ini memang dapat berakibat pertamina mengalami kerugian, sebab Jokowi mengisyaratkan penurunan BBM sebesar Rp. 1000, bila saat ini harga premium Rp 7.400 setelah kebijaksanaan ini dilaksanakan tentu akan menjadi Rp 6.400. Bagaimana pendapat anda terhadap penurunan BBM ini?. Akankah penurunan ini juga dapat menstabilkan harga-harga lainnya?.

Komentar