Memilih Aksesoris yang Tepat Untuk Penampilan Si Kecil

0
1043
Tips Memilih Aksesoris Untuk Anak

Berbagai cara yang para bunda lakukan untuk mempercantik penampilan buah hatinya. Mulai dari memakaikannya pakaian bagus dan cantik sampai menambahkan berbagai macam aksesoris lucu dan manis pada rambutnya. Penambahan aksesoris pada buah hati memang akan membuatnya lebih terlihat lucu dan sangat menggemaskan. Memberikan aksesoris pada anak perempuan memang lebih mudah dibandingkan anak laki-laki, karena aksesoris untuk anak perempuan lebih banyak pilihan. Tapi walaupun begitu dengan menggunakan aksesoris yang terbatas pun anak laki-laki juga bisa tampil lucu dan manis.

Pada dasarnya para bunda selalu memiliki banyak cara agar buah hatinya tampak lebih gaya dan menarik. Tapi jangan hanya sekedar melihat gaya atau tidak nya saja, hendaknya pemilihan bahan pada aksesoris yang akan digunakan juga di perhatikan. Kenyamanan saat buah hati mengenakannya juga sangat penting, karena terkadang anak-anak tidak suka bila rambutnya dipakaikan jepit ataupun bandana tapi sang bunda tetap saja memaksa agar sang anak mengenakannya.

Memilih Aksesoris Anak
Ini dia tips untuk memilih aksesoris untuk si buah hati.

Salah satu aksesoris yang bisa dikenakan buah hati adalah bandana. Selain dapat membuat anak tapil lebih menarik bandana juga bisa berfungsi sebagai penahan keringat. Saat bunda akan mengenakan bandana aneka warna pada buah hati, pilihlah bandana yang berbahan halus dan dengan model karet, sehingga ukuran bandana bisa mengikuti besar lingkar kepala buah hati. Bandana dengan bunga besar pasti akan membuat buah hati perempuan anda menjadi lebih menggemaskan. Untuk pemakaian bando ataupun jepit rambut, pakai lah kepada anak yang telah memiliki banyak rambut. Tapi tentu saja pemilihan bahan yang nyaman sangat penting. Cobalah sebelum membeli dan tanyakan kepada anak apakah bando dan jepit yang akan dibeli terasa nyaman saat dipakai atau tidak.

Pemakaian topi sebagai aksesoris kepala pun sangat beragam pilihannya. Topi-topi ini bukan hanya akan membuat buah hati anda terlihat gaya tapi juga akan menjaganya dari cuaca panas ataupun dingin. Topi rajutan yang hangat bisa dipakai ketika cuaca dingin. Saat bunda memilih topi rajutan untuk buah hati, jangan hanya melihat dari segi bentuknya saja tapi juga perhatikan jenis bahan yang dipakai, pilihlah jenis bahan yang halus dan lembut yang sesuai untuk bayi. Karena pemilihan bahan yang tidak tepat akan membuat kulit buah hati menjadi iritasi. Topi berbahan katun bisa menjadi pilihan saat udara panas. Bahan katun ini bisa menyerap keringat sehingga anak tidak akan merasa kegerahan.



Selain itu, bunda juga bisa mempercantik penampilan buah hati dengan menggunakan jilbab. Selain membiasakan anak menggunakan jilbab sejak dini fungsi jilbab juga hampir sama dengan topi. Jilbab menjaga bayi dari hembusan angin saat cuaca dingin sehingga buah hati akan merasa lebih hangat dan melindungi dari panasnya sinar matahari, karena pancaran langsung sinar matahari tidak baik untuk kulit bayi. Pilihlah warna jilbab yang cerah dengan hiasan bunga, boneka, pita atau renda sehingga penampilan buah hati akan lebih menggemaskan.

Komentar