Memperbaiki Ekonomi Indonesia, Ini Yang Akan Jokowi Umumkan!

0
329
Gebrakan Jokowi untuk Ekonomi Indonesia

Ekonomi negara Indonesia memang sedang dalam keadaan terpuruk, bagaimana tidak. Kurs dollar melambung hampir mencapai angkai Rp 15 rb. Untuk itu, selaku presiden Indonesia, Jokowi telah membuat sebuah kebijakan yang nantinya akan memberikan keuntungan bagi ekonomi negara ini. Tentunya agar dapat keranah yang lebih baik.

Lalu, apa paket kebijakan yang akan diumumkan Jokowi?. Promono di kompleks Istana presiden belum mau membocorkan rahasia ini, sebab biar masyarakat penasaran dan melihat bagaimana besok.

Pada senin sore kemarin ( 28/9/2015 ) Jokowi juga sudah mengundang para menteri-menteri ekonomi untuk membahas dua hal, yaitu menyusun strategi dalam menghadapi turbulensi atau gejolak ekonomi Indonesia yang semakin kompetitif dan juga membuka jalan bagi masyarakat Indonesia untuk menciptakan lapangan terbang. Akankah rencana presiden Indonesia ini berhasil?.

Ekonomi Negara Indonesia
Apa yah kebijakan yang akan diterapkan Jokowi guna memperbaiki ekonomi Indonesia yang kian memburuk.

“Presiden memberikan arahan kepada menteri yang hadir untuk mengurangi dan memotong serta membuat efisien bagi siapa pun yang ingin investasi di Indonesia,” katanya.



Mantan walikota Solo ini juga mencatat beberapa isu tenanga kerja dan akan sesegera mungkin dicari solusinya untuk meminimalisir bahkan mencegahnya. Sebab, PHK memang kerap terjadi didaerah-daerah akibat tumbangnya ekonomi negara ini dari waktu ke waktu.

“Ini dipikirkan sungguh-sungguh oleh menteri-menteri ekonomi, besok akan diumumkan secara resmi berkaitan dengan apa yang akan dilakukan,” katanya.

Apa yah kira-kira kebijakan yang akan dilakukan oleh Jokowi?. Yuk, tunggu saja kabarnya besok. Jangan lupa untuk terus kunjungi beritapetang guna mendapatkan berita-berita terbaru.

Komentar