Benarkah di Mars Terdapat Air? Ini Dia Buktinya

0
1000
Benarkah Mars Terdapat Planet

Planet Mars dikenal sebagai planet yang gersang dengan temperatur yang dingin, yakni -55° C. Namun, siapa yang sangka kalau di Mars terdapat air, bagaimana bisa?. Hal ini sudah dibuktikan oleh National Aeronautcs and Space Administration ( NASA ). Melalui gambar-gambar Mars Reconnaissance Orbiter memperlihatkan kalau selokan-selokan panjang di dalam kawah ataupun lereng terbentuk oleh air asin yang mengalir pada permukannya.

“Mars bukan planet yang kering dan gersang seperti yang kita perkirakan di masa lalu,” tutur Jim Green, Direktur Ilmu Planet NASA kepada para wartawan.

“Di bawah kondisi-kondisi tertentu, cairan ditemukan di bawah Mars.”

Wah, siapa yang sangka bukan, selama ini persepsi masyarakat dunia, planet Mars adalah planet yang gersang dan tidak ada kehidupan. Untuk itulah pihak NASA menepis rumor tersebut, mereka meralat persepsi tersebut kalau di planet Mars ada air dan mungkin juga ada kehidupan organisme yang sederhana.



Ada Kehidupan di Planet Mars
Benarkah ada kehidupan organisme di planet Mars?

Keberadaan cairan di Mars telah membuktikan kalau di planet tersebut masih aktif dalam ruang lingkup geologis. Namun, muncul pertanyaan terhadap keberadaan air ini, bagaimana bisa dengan temperatur yang sangat rendah bahkan minus, bisa terdapat air yang mengalir.

Berdasarkan bukti pengamatan selama 15 tahun, selokan-selokan dan lapisan permukaan selalu berubah sesuai dengan musim. Hal ini pun meningkatkan dugaan kalau di planet Mars memang terdapat air yang mengalir. Pada musim tertentu lapisan-lapisan es akan mencair dan membuatnya mengalir layaknya air yang mengalir dari tempat tinggi ke rendah.

Bagaimana pendapat kalian tentang planet Mars ini?. Mungkinkah di planet Mars terdapat air?. yuk berikan komentar kalian dibawah ini.

Komentar