Lulus dengan Cumlaude, Gadis Cantik Ini Malah Jualan Jamu!

0
1780
Theresa Chritya Alfiani

Lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK ) tinggi atau Cumlaude tentu menjadi suatu hal yang istimewah bagi seorang mahasiswa, tawaran pekerjaan pun pastinya akan berdatangan. Hal ini ternyata terjadi pada seorang mahasisiwi S1 jurusan Komunikasi di Universitas Diponegoro, Semarang. Gadis cantik ini bernama Theresa Christya Alfiani ( 25 ).

Usai menyelesaikan studinya, ia ternyata tak terlirik dengan tawaran kerja yang berdatangan kepadanya dan ia lebih memilih untuk menekuni bisnis penjualan jamunya. Bukan jual jamu keliling, tetapi menciptakan produk jamu yang merupakan resep turun temurun dari leluhur dan dijual secara online.

Theresa merupakan keturunan Dayak dan mulai dari orang tua hingga leluhurnya memang sudah mengetahui racikan jamu untuk kecantikan ini. Ia belajar meracik jamu dari orang tuanya yang biasa hanya menggunakan untuk pribadi saja.

Peluang bisnis datang, ia pun segera ambil aksi untuk berjualan jamu, awalnya Theresa mengemas jamunya dalam botol tanpa merek, ia pun menjualnya secara langsung. Dari mulut ke mulut, jamu buatan Theresa mulai digandrungi pembeli.



Jamu yang diberi nama Sinok Kemayu ini merupakan jamu kecantikan, jamu ini tidak meramban pada pasar lokal saja. Pasar luar negeri pun sudah mulai meliriknya, seperti negara Malaysia dan Jerman.

Jamu Sinok Kemayu
Inilah jamu Sinok Kemayu ciptaan Theresa.

Kesuksesan yang diraihnya memang tidak semanis saat ini, dulu ia sampai tidak tidur demi merebus jamu dalam panci besar. Berkecil hati melihat teman-temannya yang kerja kantoran dengan kehidupan yang memadai kerap kali menghampirinya, namun ia terus mencoba untuk tetap tekun. Hingga pada akhirnya keberhasilan menghampirinya.

Theresa bukanlah salah satu orang yang berhasil dengan kerja kerasnya, banyak orang yang bekerja keras dan menikmati jeri payahnya. Semoga kisah Theresa ini bisa menginspirasi anda, jangan pernah untuk takut berusaha. Bekerja keraslah dan lihatlah hasilnya nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here