Iwan Fals dan Setiawan Djody Berselisih, Apa Penyebabnya

0
986
Konser Kantata Barock

Dua musisi senior ini memang cukup populer dimata masyarakat Indonesia, namun siapa yang sangka bila keduanya ini berselisih satu sama lain dan apa penyebab Iwan Fals dan Salahuddin Setiawan Djody Nur Hadiningrat ( Setiawan Djody ) berselisih?. Padahal kedua musisi ini berada dalam satu grup band Kantata Barock.

Kisruh ini berawal pada tahun 2011 tepatnya setelah Kantata Barock menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK ), Senayan, Jakarta Pusat.

Konser yang digelar pada 30 Desember 2011 tersebut memang tidak langsung menimbulkan kisruh antara Iwan Fals dan Setiawan Djody. Namun keharmonisan mereka saat konser terlihat tidak kompak satu sama lain.

Iwan Fals dan Setiawan Djody
Inilah keriangan Iwan Fals dan Setiawan Djody sebelum berseteru.

Ichsan selaku kuasa hukum Iwan Fals dan PT Tiga Rambu mengatakan perkara kliennya ini terjadi akibat adanya pelanggaran kontrak kerja yang dilakukan oleh PT Airo Swadaya Stupa dan merugikan pihak Iwan Fals, apa sebenarnya yang dilakukannya hingga membuat keduanya ini berseteru?.



Keduanya berseteru karena permasalahan video mereka yang ditayangkan tidak sesuai kontrak, PT Tiga Bambu yang dikelola oleh Anissa Cikal, putri dari Iwan Fals dan Yos mengecam kalau pihak Airo telah melanggar kontrak dengan menyiarkan videonya di salah satu televisi swasta.

Sebab, di kontrak kerja, video hanya digunakan untuk dokumentasi internal saja. Setelah video tersebut diputar untuk dikomersilkan, pihak Iwan Fals pun tidak menerima. Bagaimana tidak, video tersebut ditayangkan tanpa memberikan kompensasi kepada pihak Iwan. Inilah yang membuat kisruh timbul saat ini, tak ada perjanjian untuk dikomersilkan, tiba-tiba malah mengkomersilkan sendiri.

“Jika kemudian ditayangkan di televisi komersil, tanpa ada kompensasi, itu jelas melanggar karena tak ada yang diterima klien kami,” kata Ichsan.

Penasaran bagaimana video konser Kantata Barock saat di SUGBK? Yuk simak videonya dibawah ini.

Komentar