Misteri Mona Lisa yang Menjadi Model Lukisan Da Vinci, Siapa Dia?

0
738
Siapa Mona Lisa

Pemilik nama Lisa Gherardini del Giocondo atau yang kerap disapa Mona Lisa dikenal melalui sebuah lukisan hasil karya Da Vinci pada akhir abad ke-15, masyarakat pun belum semuanya mengenal sosok Mona Lisa ini, yang mereka tahu, Mona Lisa adalah sosok perempuan yang kerap kali ada pada sebuah lukisan.

Baru-baru ini peneliti berhasil menemukan makam persembunyian dimana Mona Lisa dikubur, peneliti pun menemukan tulang berulang di bawah Biara Florence yang sudah tidak terurus dan menurut dugaan para peneliti, tulang berulang tersebut sama seperti yang dimiliki Mona Lisa.

Bagaimana bisa peneliti menyimpulkan tulang berulang tersebut milik Mona Lisa?. Pertama, hasil penelitian menunjukan karbon yang ada pada tulang berulang tersebut cocok dengan saat kematian Mona Lisa.

Mona Lisa
Inilah sosok dari Mona Lisa yang ada dalam lukisan Da Vinci.

Mengulas tentang sejarah Mona Lisa, ia adalah seorang istri ketiga dari pengusaha sutra yang kaya raya, Gerardini atau Mona Lisa meninggal pada usianya yang ke 63, yang saat itu ia hanya hidup bersama seorang anak perempuannya, Marietta, seorang Biarawati.



Silviano Vincenti seorang peneliti yang memimpin Komite Nasional Bersejarah, Budaya dan Lingkungan Warisan mengatakan kerangka tersebut memang besar kemungkinan adalah milik Gerardini, namun bisa juga orang yang hidup pada zaman itu. Mereka pun masih mencari beberapa fakta lainnya untuk memperkuat hipotesa mereka.

“Ada konvergen elemen, di atas dan melampaui hasil dari karbon-14 tes, yang mengatakan kami mungkin telah menemukan makam Lisa,” ujarnya seperti dikutip Dailymail, Jumat (25/9/2015).

“Saya berbicara tentang analisis sejarah, antropologi dan arkeologi, yang telah dilakukan sangat ketat. Kemungkinan bahwa tulang itu milik Lisa Gherardini del Giocondo sangat tinggi,” tambahnya.

Mereka pun akan mencoba untuk merekonstruksi tulang berulang tersebut untuk mengetahui bagaimana wajahnya, sayangnya beberapa tulang ada yang tidak lengkap dan juga tidak ada tengkorak, tetapi mereka akan mencoba untuk mengetahuinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here