Gempa Kota Sorong 6,8 SR, Hancurkan Ratusan Rumah

0
586
Gempa Kota Sorong

Gempa yang terjadi di Kota Sorong nampaknya menimbulkan cukup banyak kerugian terhadap penduduk setempat, sekitar 257 rumah rusak seketika untuk saat ini, selain itu, 62 orang juga menjadi korban dalam Gempa Kota Sorong. Namun, tak ada korban yang meninggal akibat gempa ini.

Gempa berkekuatan 6,8 Skala Richter ( SR ) memang memiliki kekuatan yang cukup dahsyat. Saat ini, BPDB ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) telah melakukan penanganan kepada para pengungsi, dari data yang didapat, ada 17 orang mengalami luka berat dan 45 orang mengalami luka ringan.

Pihak BPDB masih melakukan pendataan terhadap sejumlah korban gempa yang berada di Rumah Sakit Sele de Solu Kota Sorong karena pihak BPDB sendiri tidak memiliki tenda untuk para pengungsi. Diperkirakan jumlah korban dan rumah yang rusak akan terus bertambah.

Beginilah Gempa Kota Sorong
Inilah kondisi sesudah gempa kota Sorong.

“Pendataan masih dilakukan dan diperkirakan korban dan jumlah kerusakan masih terus bertambah,” ujarnya.



Dari pihak BMKG, warga kota Sorong diharapkan waspada terhadap gempa susulan, sebab baru tadi pagi pada pukul 00.34 WIB terjadi gempa dengan kekuatan 4,3 SR, kemudian 3 gempa pun menyusul dengan kekuatan 4,1 SR, 4,3 SR dan 4,4 SR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here