Della JKT48 Diolok Karena Salah Artikan Tut Wuri Handayani?

0
698
Della JKT 48

Siapa yang tidak tahu dengan girlband JKT48? Membernya yang cantik-cantik membuat girlband ini gampang sekali dikenali orang.

Namun baru-baru ini, salah satu member dari girlband tersebut sedang diperbincangkan di media sosial. Della Delila dianggap keliru saat menyebutkan makna dari Tut Wuri Handayani pada statusnya.

“Dan aku juga mengenalkan budaya Indonesia ke mereka, tut wuri handayani yang artinya walaupun beda tetap satu.” Tulis Della pada statusnya. Tetapi, status tersebut telah dihapus olehnya.

Mungkin yang dimaksud oleh Della adalah semboyan Tanah Air yang lain, yaitu Bhineka Tunggal Ika yang artinya walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua.



Status tersebut, membuat remaja cantik ini menjadi bahan olokan para netizen. Hal tersebut tentu membuat Della menjadi kelas. Gadis cantik ini mencoba untuk mengemukakan argumennya. Namun, hal tersebut malah membuat dirinya semakin di cemooh.

“Engga salah kok artinya. Semua orang kan beda-beda cara pikirannya. Mandi dulu deh biar pikiranku makin berdaedah.”

Dengan sekejap, Tut Wuri Handayani langsung menjadi topik hangat di twitter.

Seorang komedia yang bernama Arie Kriting sempat membela Della dengan menulis status pada akun twitternya. “Dedek itu sudah susah-susah ngenalin budaya kkita ke Mancanegara. Kalian bisa apa? Paling cuma bisa sikap lilin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here