Wisuda Bodong di Tangsel Dipergok Menristek!

0
487
Wisuda Bodong di Tangsel

Wisuda memang menjadi momen terindah bagi setiap mahasiswa. Namun, bagaimana bila wisuda yang mereka jalani bodong atau palsu?. Hal ini ternyata terjadi di Tangerang Selatan, dimana Menristek ( Kementerian Ristek dan Dikti ) memergokin langsung para mahasiswa yang melakukan wisuda bodong ini.

Menristek, M Nasir yang melihat wisuda ini, bertanya tentang mata kuliah yang paling digemarinya, namun mereka tidak mengetahui sedikitpun mata kuliahnya dan tak ada yang mengingat sedikitpun mata kuliah yang mereka pelajari.

“Mahasiswanya ini lucu. Harusnya kan tahu mata kuliahnya. Saat ditanya apa yang paling disenangi, jawabannya enggak ingat,” ujarnya pada hari Minggu (20/9/2015).

M Nasir pun menyimpulkan bahwa para mahasiswa ini tidak menjalani program studi seperti pada kampus biasanya. Ia juga menuturkan ada 3 kampus yang menyelenggarakan wisuda bodong ini, yang pertama Sekolah Tinggi Teknologi ( STT ) Telematika, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP ) Suluh Bangsa dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT ). Dimana, ketiga kampus ini ternyata berada dalam satu yayasan, yakni yayasan Aldiana Nusantara.



Wisuda Palsu Aldiana Nusantara
Yayasan Aldiana Nusantara melakukan wisuda bodong.

Para mahasiswa mengaku hanya mengikuti masa perkuliahan selama 12-18 bulan, yang normalnya adalah 4 tahun. Menristek menyatakan wisuda ini tidak sah dan yayasan Aldiana Nusantara pun sudah menandatangani tidak akan membagikan ijazah, sebab wisuda ini bodong.

“Tidak sah wisudanya, tidak dapat ijazah juga. Kalau memberikan, berarti jadi ijazah palsu,” pungkas Nasir.

Komentar