Artis Inisial SB Akan Dihadirkan Dalam Sidang Lanjutan Mucikari RA

0
575
Shinta Hadir dan Mucikari RA

Artis inisial SB memang masih menjadi misteri hingga saat ini, namun berdasarkan informasi yang diterima, penyandang status artis inisial SB ini adalah Shinta Bachir, yang mana Shinta Bachir akan dihadirkan secara paksa dalam sidang lanjutan Mucikari RA, tak hanya Shinta Bachir saja, ada pula artis inisial AA ( Amel Alvi ) dan juga artis inisial TM ( Tyas Mirasih ).

“Hari ini adalah kelanjutan sidang sebelumnya. Agendanya sidang menghadirkan saksi, yakni tiga saksi dari Jaksa Penuntut Umum,” ungkap Pieter Ell, kuasa hukum RA, Selasa (22/9/2015).

Ketiga artis ini rencananya akan menjalani pemeriksaan, bilamana terbukti sebagai artis inisial seperti yang ditudingkan kepada mereka. Maka terpaksa harus menjalani proses hukum seperti yang berlaku.

Pieter Ell selaku kuasa hukum Mucikari RA berpendapat usaha Jaksa Penuntut Umum ( JBU ) dalam menghadirkan ketiga artis inisial ini nampaknya tidak akan terjadi. Sebab, mereka selalu saja menghindari dari sidang ini.



“Tidak ada. Ini kan dakwaan JPU. Jadi saudara JPU wajib membuktikan dakwaan dengan menghadirkan saksi-saksi,” ujar Pieter Ell.

“Terutama barbuk itu milik siapa. Kita lihat dalam persidangan, ini kan unsur penjualan orang. Sekarang bagaimana membuktkan yang dijual siapa ? Ini kan bukan pisang goreng yang dijual. Manusia lho ini,” tegas Pieter.

Kuasa hukum RA ini nampaknya tidak main-main untuk berusaha menghadirkan ketiga saksi ini, Pieter pribadi tetap menjaga identitas dari artis inisial tersebut. Pihaknya pun yang akan menjemput ketiganya, jadi mereka pun tidak bisa mangkir lagi dari sidang.

Shinta Bachir
Shinta Bachir akan dihadirkan dalam sidang Mucikari RA.

“Sesuai ketentuan itu harus ada upaya paksa. Tapi saya selaku kuasa hukum mengembalikan kepada hakim. Apakah dipanggilan paksa itu kewenangan hakim,” lanjutnya.

“Saksi wajib hadir hukumnya. Kalau 3 kali panggilan tidak hadit. Itu kewenangan Majelis Hakim. Apa secara paksa atau tidak,” sambung Pieter.

Pieter berharap agar ketiga artis inisial tersebut dapat segera diperiksa untuk mempercepat proses persidangan mucikari RA. Sidang mucikari RA nampaknya masih sangat tabu, karena belum ada kejelasan dari saksi-saksi yang terkait.

Komentar