Adnan Buyung Nasution Meninggal, Indonesia pun Berduka!

0
353
Adnan Buyung Nasution

Telah berpulang ke Rahmatullah tokoh Hukum Adnan Buyung Nasution. Beliau adalah salah satu Pakar Hukum yang karirnya dimulai dari Kejaksaan Negara Republik Indonesia kemudian pada tahun 1968 keluar dan Kejaksaan dan melanjutkan profesinya menjadi Advokat atau Pengacara .

Profesinya Advocar yang disandang akhirnya membuat nama besarnya popular dan kemudian beliau berkecimpung di dunia Politik sebagai anggota DPR/MPR yang membawa suara hati rakyat banyak.

Beliau memang terkenal sebagai Tokoh Politik yang Vocal berani memperjuangkan Demokrasi rakyat. Tapi akhirnya keberanian Adnan Buyung Nasution justru membuat beliau kena Recall dari Anggota DPR MPR . Perjuangan untuk Rakyat tidak sampai disitu saja, Setelah itu beliau membentuk Lembaga Bantuan Hukum yang sekarang kita kenal dengan nama YLBHI.

Sudah banyak peran YLBHI dalam membantu dan menolong dan membela Hak rakyat kecil dan sekaligus membawa LBH LBH menjadi besar, sehingga beliau dikenal sebagai tokoh Lokomotif Demokrasi Hukum. Di tengah hiruk pikuknya Hukum di Jaman Orde Baru, beliau muncul dengan terobosan terobosan Hukum dengan berjuang dan membela Hak Asasi rakyat .



Adnan Buyung Nasution Meninggal
Indonesia berduka kehilangan salah satu pakar hukum.

Sangat disayangkan penyakit Ginjal yang diderita Adnan Buyung Nasution membuat beliau harus bergelut dengan penyakit Ginjal yang dideritanya hingga akhirnya Ajal menjemputnya di Usia yang ke 81.

Selamat Jalan Adnan Buyung Nasution, kami selalu mengenangmu, semoga apa yang engkau berikan kepada Bangsa dan Negara untuk Hak Asazi manusia dan Penegakan Hukum yang Adil dan transfaran dilanjutkan oleh penerus penerusmu.

Semoga Almarhum diterima disisi Allah dan ditempatkan ditempatnya yang Mulia dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here