Adnan Buyung Nasution Meninggal Dunia, Apa Penyebabnya?

0
1085
Adnan Buyung Nasution Meninggal

Adnan Buyung Nasution yang lahir di Jakarta pada 20 Juli 1934 harus menutup usia sekitar pukul 10.15 WIB. Lantas apa penyebab meninggalnya Adnan Buyung Nasution?. Seperti yang diketahui, penyebab meninggalnya Adnan Buyung Nasution dikarenakan gangguan pada ginjal dan jantung hingga terjadi komplikasi yang cukup berat untuk membuat Buyung harus menghembuskan nafas terakhirnya.

Mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini memang sangat dikenal oleh masyrakat Indonesia sebagai seorang pengacara senior. Ia pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden sebagai bagian Hukum semasa Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) memimpin.

Saat ini, jenazah Adnan Buyung Nasution akan segera disemayamkan di rumah Duka Ponco Lestari nomor 7, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Adnan Buyung Nasution Meninggal
Selamat jalan Adnan Buyung Nasution.

“Kita masih menunggu klarifikasi dari keluarga tentang di mana almarhum akan dimakamkan, tetapi kemungkinan di TPU Tanah Kusir,” tutur Rika, sebagai perwakilan dari pihak keluarga Buyung, Rabu (23/09).



Pria yang kerap disapa “Abang” ini adalah orang yang sangat berjasa, sebab semasa hidupnya, ia adalah seorang aktivis dan juga yang mendirikan Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ).

Prestasinya dalam dunia hukum juga dikenal sebagai advokat yang kerap membela kaum minoritas, ia beranggapan bahwa setiap individu memiliki hak yang sama, meskipun berasal dari minoritas, tetap memiliki kesenjangan yang sama. Tak heran bila banyak yang berduka atas meninggalnya Adnan Buyung Nasution ini. Semoga beliau dapat tenang di alam sana dan diterima di-Sisinya.

Komentar