Persipura Terancam Tidak Bisa Main Oleh Menpora

0
275

Menpora ( Menteri Pemuda dan Olahraga ), Imam Nahrawi mengancam Persipura untuk tidak dapat mengikuti kompetisi pembentukan transisi, namun, hal ini tidak membuat ketua umum Persipura, Benhur Tommy Mano merasa takut. Ia mengatakan bahwa saat ini dialah yang bertanggung jawab atas nasib klubnya yang tidak bisa berlaga di 16 besar AFC club. Benhur dan Persipura juga menekankan agar BOPI, Menpora dan imigrasi tak membuat gosip yang tidak benar mengenai Persipura.

“PSSI sudah dibekukan oleh pemerintah dan saat ini bukan kami (Persipura) yang bikin masalah. Menpora seharusnya jangan menakut-nakuti Persipura dengan ancaman dia. Justru kami menghargai pemerintah, sebab kami masih berada di negara Indonesia dan NKRI adalah harga mati bagi kami,” ucap Benhur dalam keterangannya pers di Jayapura, Jumat (5/6/2015).

Sebagai warga yang baik, Benhur pun hanya mengikuti aturan – aturan yang diberikan pemerintah. Dia akan berusaha sebaik mungkin untuk mengikuti prosedur – prosedur yang berlaku. Meski disaat ini Persipura tidak dapat berlaga di 16 besar layaknya Persib Bandung. Benhur memilih untuk mengikuti saja prosedurnya walau sebenarnya ia merasa Persipura dijadikan sebagai tumbal.

Manajemen Persipura pun tidak pernah bermain dikompetisi luar bentkan pemerintah. Pihak Persipura pun pemerintah dapat menghormati hal tersebut dan tidak main ancam saja.



“Saya tidak pernah berbicara bahwa Persipura akan bermain di liga luar negeri atau lainnya. Jangan memutarbalikkan fakta. Manajemen tidak mengeluarkan kata-kata itu dan kami masih berada di NKRI dan seharusnya justru pemerintah yang menghormati kami,” tutup Benhur.

Komentar