Membuat Jam Rakitan Malah di Duga Bom, Inilah Jam Rakitan Ahmed

0
803
Jam Rakitan Ahmed

Publik memang sedang geger dengan kabar tertangkapnya Ahmed Mohamed seorang anak laki-laki beragama muslim yang sudah tiga tahun tinggal di Amerika Serikat bersama keluarganya. Ahmed pada awalnya ingin menunjukkan jam rakitan buatannya ke guru Tekniknya di sekolah, sebab ia ingin sekali masuk pada kelas robotik. Sayangnya, Ahmed malah diduga membuat bom, lantas, seperti apakah jam rakita Ahmed?. Berikut ini fotonya.

Jam Rakitan Ahmed
Beginilah bentuk dari jam rakitan Ahmed.

Meski Ahmed sudah berulang kali mengatakan kalau itu hanyalah sebuah jam rakitan, tetapi guru Ahmed tidak percaya hingga melaporkannya kepada kepala sekolah, dan kepala sekolah pun melaporkan kepada polisi hingga Ahmed ditangkap secara paksa untuk menjalani pemeriksaan terkait jam rakitan miliknya.

Menjalani berbagai pemeriksaan, polisi tidak menemukan hal yang aneh pada jam rakitannya, itu hanya sebuah jam dan bukan bom rakitan. Ahmed pun dibebaskan dari jeratan hukum. Sayangnya, pihak sekolah tidak ada meminta maaf terkait apa yang sudah dilakukan kepada Ahmed.

Ahmed merasa ia sangat didiskriminasasi hanya karena ia beragama muslim dan menggunakan nama muslim, hingga orang banyak yang mengira ia adalah seorang teroris.



Tak suka dengan pola pandang tersebut, berbagai tokoh dunia pun turut mendukung Ahmed, salah satunya adalah presiden Barack Obama, Mark Zuckeberg, Hillary Clinton dan masih banyak lainnya.

Saat ini Ahmed mendapatkan banyak sekali pujian mengenai jam buatannya, sosok Ahmed memang sangat diperlukan oleh dunia, sebab, dunia ini sangat bergantung pada orang-orang seperti Ahmed. Akibat kasus bom rakitan yang ditudingkan kepada Ahmed, anak laki-laki keturunan Arab ini pun mendadak sangat tenar di sosial media dengan hashtag IStandWithAhmed.

Komentar