Siapakah Ahmed Mohamed yang Dituduh Membawa Bom dan Ditangkap?

0
851
Ahmed Mohamed

Mungkin bagi sebagian orang belum mengenal bocah yang satu ini, pemilik nama Ahmed Mohamed ini adalah bocah keturunan muslim ini sudah tinggal di Amerika semenjak 3 tahun yang lalu dan saat ini dia berusia 14 tahun, dan baru-baru, terjadi sebuah peristiwa yang sangat memalukan bagi dirinya karena dia ditangkap oleh kepolisian Texas karena dituduh membawa bom ke sekolahnya, padahal yang dibawa oleh bocah ini hanyalah jam hasil eksperimennya. Namun setelah di teliti ternyata memang barang yang dibawa oleh bocah yang satu ini adalah jam, sehingga dia dibebaskan dari segala macam tuntutan yang memberatkan dirinya.

Berikut beberapa fakta tentang Ahmed Mohamed yang wajib Anda ketahui tentang peristiwa yang membuat dirinya harus ditangkap oleh kepolisian Texas.

Ahmed Mohamed
Ahmed Mohamed dan keluarganya.
  1. Tuduhan bahwa bocah yang satu ini membawa bom datang dari seorang guru bahasa Inggrisnya, Sebab Dia melihat Ahmed membawa suatu benda yang dianggapnya merupakan sebuah bom dan remaja yang satu ini juga sudah menjelaskan kepada gurunya kalau yang dibawanya hanyalah sebuah jam, namun gurunya masih bersikeras, kalau yang di bawa Ahmed adalah sebuah bom.
  1. Ahmed di borgol di depan teman-temannya sendiri saat dia sedang melakukan proses belajar mengajar di sekolahnya, sungguh hari itu adalah hari yang memalukan bagi Ahmed, karena dia dituduh membawa bom ke sekolahnya lalu dia diinterogasi oleh pihak sekolah dan juga dari pihak kepolisian Texas, dan Polisi Texas dituduh melakukan sebuah diskriminasi, karena Ahmed memiliki nama yang berbau Islam.
  1. Ahmed akhirnya diselidiki dan ternyata dia memang tidak membawa sebuah bom, alat yang dibawa Ahmed adalah sebuah jam hasil eksperimennya, tidak ada bukti kalau Ahmed berniat untuk membawa bom ke sekolahnya, meski demikian Ahmed mengaku sedih lantaran jam digital buatannya memicu aksi yang sangat luar biasa seperti saat ini.
  2. Ahmed merupakan seorang remaja yang mempunyai kemampuan di bidang teknik karena dia bisa membetulkan beberapa macam alat elektronik, seperti Handphone, komputer dan juga mobil, padahal dia sudah tinggal di Amerika semenjak 3 tahun yang lalu tapi dia baru merasakan diskriminasi yang dialaminya saat ini.
  3. Atas peristiwa tersebut yang mencirikan tidak ada penghormatan hak asasi di Amerika, presiden Barack Hussein Obama mengundang Ahmed ke Gedung Putih Bahkan dia memuji kalau Ahmed adalah seorang pemuda yang jenius. Selain itu, Ahmed Mohamed juga mendapatkan pujian dari Bos Facebook Mark Zuckerberg.

Itulah beberapa fakta tentang Ahmed Mohamed yang baru-baru ini menjadi booming sekali di jejaring sosial dengan #IStandWithAhmed karena peristiwa tersebut Ahmed Mohamed ingin ditarik oleh beberapa perusahaan besar, seperti Google, Facebook untuk menjadikannya salah satu karyawan di perusahaan karena kejeniusan miliknya.

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here