#IStandWithAhmed Bertebaran di Media Sosial, Apa Itu?

0
538
#IStandWithAhmed

Ahmed Mohamed seorang remaja muslim yang tinggal di Texas, Amerika Serikat. Mendapati perlakuan yang kurang berkenan dari sang guru. Ahmed yang berniat untuk menunjukkan jam hasil buatan tangannya, ternyata malah dianggap membahayakan oleh sang guru yang mengira hal tersebut adalah sebuah bom.

Merasa terancam dengan jam buatan Ahmed, sang guru pun melaporkannya kepada polisi. Ahmed yang tidak mengetahui hal ini, mendapatkan telepon dari polisi dan kemudian ditangkap oleh pihak kepolisian yang menganggap Ahmed membuat bom tipuan.

Sayangnya, pihak polisi langsung saja menangkap Ahmed tanpa menghubungi kedua orang tuanya. Penangkapan yang terjadi pada Ahmed ini dikarenakan dia adalah seorang Muslim yang mana, banyak masyarakat memiliki pola pandang bahwa muslim adalah teroris. Padahal tidak semuanya seperti itu.

Citra Muslim memang sedikit rusak semenjak banyak teroris yang merupakan pemeluk agama Muslim. Terlebih mereka berasal dari ras yang sama dengan Ahmed. Akibat penangkapan yang terjadi pada Ahmed, banyak tokoh dunia yang mendukung remaja brilian ini. Sebab, Ahmed merupakan generasi yang harus dijaga, dia adalah aset dunia dengan segala pengetahuannya.



Para tokoh dunia banyak menggunakan #IStandWithAhmed pada akun media sosialnya masing-masing. Bahkan, orang pertama di Amerika, Barack Obama ikut mendukung Ahmed serta mengundangnya untuk datang ke White House dan membawa jam buatannya tersebut.

Penangkapan terhadap Ahmed ini memang perlakuan yang tidak adil. Ras tidak menentukan baik atau buruknya seseorang, tetapi pribadilah yang lebih menentukan. Bukan berarti, orang dari ras tertentu merupakan orang yang buruk. Ayo, dukung Ahmed Mohamed dari jeratan yang memang bukan menjadi kesalahannya. Dukung dengan menyisipkan #IStandWithAhmed pada akun media sosialmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here