6 Alasan Kenapa Sebagian Orang Malas Untuk Membaca Buku

0
4759
Alasan Orang Malas Baca Buku

Di dunia ini ternyata tidak semua orang suka membaca buku karena ada sebagian orang yang ketika dia membuka buku dia sudah malas melihat isinya apalagi jika buku tersebut tidak memiliki gambar, meskipun kadang setiap hari ketika kita berada di halte, stasiun kereta dan juga angkutan umum ada saja orang yang membaca koran ataupun buku tapi nyatanya banyak juga orang yang malas untuk membaca buku buat kamu yang senang membaca buku pasti kamu sangat heran kenapa orang orang malas untuk membaca buku padahal Ketika seseorang membaca buku dia akan mendapatkan pengetahuan baru.

Alasan Orang Malas Baca Buku
Ini dia alasan orang malas baca buku.
  1. Untuk orang yang tidak suka membaca buku mereka mempunyai alasan ketika mereka membaca buku itu malah membuat mereka menjadi pusing ada juga orang yang ketika membaca mata mereka Langsung menjadi sakit hal itu disebabkan karena adanya scotopic. Orang orang yang menderita scotopic, mereka lebih cenderung lebih sensitif terhadap cahaya Sebenarnya kamu yang menderita Penyakit ini bisa menyiasatinya dengan memilih buku yang tidak memiliki kertas Yang mengkilat sehingga cahaya tidak akan memantul.
  2. Orang yang tidak suka membaca biasanya juga mempunyai alasan mereka tidak bisa membaca dengan cepat dan mereka nggak sabaran untuk bisa menuntaskan buku tersebut makanya ketika mereka membaca Meskipun mereka baru saja membaca beberapa paragraf mereka akan beristirahat dan menutup buku mereka.
  3. Ternyata bisa saja orang yang tidak suka membaca buku karena terlalu banyak tulisan dan itu membuat otak mereka seakan-akan Langsung dipenuhi dengan berbagai macam informasi dengan tiba-tiba dan itu bisa membuat fisik mereka menjadi lelah dan ingin beristirahat.
  4. Ada juga orang-orang yang gak suka untuk berpikir karena ketika membaca biasanya sering kali orang diajak untuk berfikir oleh si penulisnya nah ternyata ada sebagian orang yang malas untuk berpikir.
  5. Terkadang ada juga orang yang lebih senang melihat gambar daripada mereka harus membaca karena ketika mereka melihat gambar mereka bisa lebih memahaminya daripada harus membaca sebuah buku dan ternyata orang yang lebih senang melihat gambar itu lebih cenderung cerdas di otak kanannya dan orang yang senang membaca lebih cenderung cerdas otak kirinya Jadi mereka mempunyai cara tersendiri untuk memahami segala sesuatunya.
  6. Tapi ada juga orang yang suka membaca buku karena mereka menyukai buku tersebut dan ketika mereka melihat buku yang tidak disukainya mereka akan malas membaca buku tersebut karena mereka menganggap tidak penting apa yang mereka baca sehingga mereka cenderung lebih membaca hal-hal yang mereka sukai.

Berikut beberapa alasan yang biasanya terjadi pada mereka yang suka malas membaca buku padahal yang kita ketahui adalah dengan membaca kita akan mendapatkan pengetahuan baru.

Komentar