Apa Sih Baguette yang Diperingati oleh Google?

0
432
Baguette Google

Bagi masyarakat Indonesia yang melihat google pada hari ini tentu sangat penasaran dengan simbol apakah yang diperingati oleh google doodle. Gambar seorang koki yang sedang memanggang roti tersebut adalah bentuk ucapan selamat dari google kepada peresmian ulang tahun Baguette yang ke 22.

Ada juga yang mempertanyakan, apakah arti dari “Decret Pain”. Yah, kata-kata ini memang sulit untuk diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Sebab, kata tersebut merupakan aturan pengolahan roti Baguette yang dikeluarkan secara langsung oleh pemerintah Prancis pada tanggal 13 September 1993 lalu.

Lalu apa arti dari aturan “Decret Pain” tersebut?. Aturan tersebut mengartikan bahwa, setiap pengrajin roti Baguette wajib mematuhi standar pembuatan roti Baguette, jadi tidak bisa sembarangan dalam membuat, terutama dalam penggunaan bahan. Pengrajin juga sangat dilarang keras untuk menggunakan zat adiktif yang dicampurkan dalam pembuatan roti ala Prancis ini. Untuk itu, Roti Baguette ini hanya bisa tahan kurang dari 24 jam, karena benar-benar menggunakan bahan yang alami.

Roti Baguette memang dapat kita temukan di berbagai negara, salah satunya Australia dan Vietnam, tetapi proses pembuatannya mungkin sedikit berbeda, untuk itulah, pemerintah Prancis mengeluarkan sebuah aturan bernama “Decret Pain” agar semua pengrajin roti Baguette dapat menjadikan hal tersebut sebagai pedoman dalam membuat roti Baguette.



Nah itu dia arti dari Baguette yang diperingati oleh Google. Cukup menarik bukan?. Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana gambar makanan yang terbilang renyah dan enak ini, silahkan simak gambar dibawah ini.

Roti Baguette
Ini dia bentuk dari roti Baguette.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here