7 Barang Mudah Terbakar Yang Ada di Rumah Anda

0
1681
Barang Mudah Terbakar

Kebakaran adalah salah satu hal yang paling ditakuti oleh masyarakat Indonesia karena ketika terjadi kebakaran Maka akan banyak kerugian yang dialami oleh para korban kebakaran, berbagai macam faktor bisa saja menyebabkan kebakaran terjadi di rumah kita seperti arus pendek listrik atau lupa mematikan kompor bisa menyebabkan kebakaran yang mengakibatkan kerugian yang sangat tinggi untuk kita.

Maka dari itu Anda harus memperhatikan apa yang terjadi di rumah anda untuk mengurangi resiko terjadinya kebakaran di sekitar Anda seperti memerhatikan arus listrik rumah Anda atau memperhatikan kompor anda apakah sudah mati dengan benar atau belum karena biasanya kompor yang mati tidak benar masih mengeluarkan gas sehingga ketika dinyalakan maka akan cepat menyambar.

Kali ini kami dari beritapetang.com akan memberikan sedikit info tentang barang-barang yang mudah sekali terbakar di sekitar rumah Anda sehingga Anda harus menjauhkan barang ini dari yang namanya api atau jauhkan dari kompor anda.

Barang Mudah Terbakar
Barang Mudah Terbakar
  1. Tabir surya semprot

Tabir surya semprot sangat mudah terbakar karena di dalam kandungan tabir surya ini terdapat etanol yang di mana ketika terkena api, benda tersebut akan mudah sekali terbakar dan akan memicu kebakaran yang terjadi di rumah anda maka dari itu Anda harus menjauhkan benda yang satu ini dari dekat api atau kompor yang ada di rumah anda karena bisa saja kalau benda itu dekat api akan memacu kebakaran di rumah anda.



  1. Cat kuku

Ternyata cat kuku juga merupakan salah satu Benda yang mudah sekali terbakar karena didalamnya terdapat kandungan alkohol yang di mana ketika benda ini terkena api maka benda ini akan mudah sekali terbakar maka dari itu ada harus menghindari cat kuku dari dekat api atau hindari Ketika anda menggunakan benda ini sambil merokok karena bisa saja itu membahayakan diri Anda.

  1. Kulit jeruk

Kulit jeruk merupakan salah satu Benda yang mudah sekali terbakar walaupun di dalam kandungan kulit jeruk tidak terdapat kandungan kimia Namun nyatanya memang kulit jeruk bisa sekali memicu terjadinya kebakaran karena terdapat kandungan zat yang mudah terbakar di dalam kulit jeruk.

  1. Bola pingpong

Bola pingpong juga sangat mudah terbakar karena benda ini terbuat dari plastik sehingga ketika terkena api maka benda ini akan mudah sekali kebakar dan akan bisa merembet ke benda-benda yang lain.

  1. Cat semprot

Cat semprot juga bisa memicu terjadinya kebakaran karena di dalam kandungan cat semprot terdapat Acetone, yang bisa mudah sekali terbakar maka dari itu ketika anda menggunakan cat hindari dari dekat api.

  1. Mousse rambut

Benda yang satu ini juga sangat rentan terbakar maka dari itu Anda harus menjauhinya dari dekat api karena ketika api sedikit saja mengenai benda ini maka akan mudah sekali terbakar.

  1. Pembersih cairan tangan

Kandungan yang terdapat dalam pembersih cairan tangan yaitu alkohol atau juga etanol sehingga akan memicu api lebih cepat terbakar jika mengenai benda yang satu ini.

Berikut beberapa benda yang sangat mudah sekali terbakar maka dari itu Anda harus menjauhi benda-benda tersebut dari dekat api.

Komentar