Peristiwa Mekkah, Jatuhnya Crane Di Masjidil Haram!

0
2671
Peristiwa Mekkah

Kemarin terjadi sebuah peristiwa yang sangat mengerikan yang terjadi di kota Mekkah lebih tepatnya di Masjidil Haram Dimana tempat tersebut merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para jemaah haji, sebuah Crane yang berukuran besar terjatuh di Masjidil Haram dan menimbulkan beberapa korban dan salah satunya adalah korban yang berasal dari Indonesia yang sedang melakukan haji di sana, hashtag #PrayForMakkah pun bertaburan di Twitter mengucapkan doa untuk para korban yang terkena peristiwa tersebut.

Namun ternyata peristiwa yang menewaskan 2 orang Indonesia tersebut bukanlah sebuah peristiwa yang terjadi pertama kali di Makkah karena sempat beberapa kali terjadi peristiwa serupa yang menewaskan banyak orang ketika melakukan haji di sana.

Kali ini kami dari beritapetang.com akan memberikan sedikit info tentang peristiwa yang menyayat hati para muslimin dunia yang sedang melakukan haji di sana.

Peristiwa Mekkah
Peristiwa Mekkah

2006



Sebuah peristiwa menyayat hati juga pernah terjadi pada tahun ini di mana pada tahun ini menimbulkan korban sebanyak 360 orang yang terjadi karena saat itu para korban berdesakan di gurun kota Mina, saat itu Para jamaah yang sedang melakukan haji ingin melakukan sebuah acara ritual Haji yaitu lempar jumroh.

2006

Masih terjadi pada tahun yang sama pada tahun ini juga menelan korban sebanyak 73 orang yaitu di mana sebuah bangunan yang ada di dekat Masjidil Haram terjatuh dan menimpa Para jamaah yang sedang berada di sekitar situ.

2004

2004 juga terjadi sebuah peristiwa yang sangat menyedihkan hati di mana saat itu menelan korban sebanyak 244 orang dan ratusan orang lainnya terluka-luka pada tahun ini terjadi sebuah peristiwa yang sama seperti tahun 2006 yaitu banyaknya orang yang berdasarkan Saat ingin melakukan lempar jumroh.

2001

Pada tahun 2001 juga terjadi sebuah peristiwa yang menelan korban sebanyak 35 orang jamaah haji yang terjadi Masih di kota Mina yaitu karena kepadatan Saat ingin melakukan lempar jumroh memang Di Saat ingin melakukan lempar jumroh kita harus berebutan dengan jutaan jemaah haji dari seluruh dunia di satu waktu sehingga kalau kita tidak berhati-hati maka hal-hal yang buruk bisa saja menimpa kita.

1998

Di tahun ini juga menelan korban sebanyak 180 orang karena terinjak-injak saat mereka sedang berkumpul di kota Mina untuk melakukan acara lempar jumroh.

1997

Sebuah peristiwa besar jika terjadi pada tahun ini yang mengorbankan 340 jamaah yang di mana Pada saat itu terjadi sebuah kebakaran yang terjadi di area tenda-tenda jemaah haji selain 340 jamaah yang menjadi korban 1500 orang juga terluka dalam musibah ini.

1990

Sebuah peristiwa yang memilukan juga menimpa pada tahun ini yaitu di mana sekitar 1426 orang dilaporkan meninggal karena sebuah peristiwa runtuhnya Terowongan Mina, yang dimana pada saat itu para jemaah sedang banyak berkumpul di terowongan tersebut dan memang itu merupakan sebuah peristiwa yang memilukan untuk para muslimin di dunia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here