Pelaku Jual Beli Bayi Ayu Ting Ting Dan Ruben Onsu Tertangkap

0
814
Ayu Ting Ting Dan Ruben Onsu

Dua artis kondang ibu kota Jakarta yaitu Ayu Ting Ting dan juga Ruben Onsu pada hari ini mendatangi kapolda metro jaya untuk melihat tersangka pelaku tindak kejahatan tentang penjualan bayi yang beberapa waktu lalu sempat heboh di jejaring sosial Instagram. Tersangka yang menjadi salah satu admin penjualan bayi telah tertangkap di kediamannya di daerah Batu Ampar, Jakarta Timur, beberapa waktu yang lalu. Dan pihak kepolisian pun telah membenarkan berita tentang tertangkapnya tersangka yang menjadi admin akun jual beli anak yang dimana di dalam akun tersebut terdapat anak dari artis ibu kota yaitu anak dari Ayu Ting Ting dan juga Ruben Onsu, pihak kepolisian pun telah mengamankan barang bukti yang di miliki oleh tersangka.

Ayu Ting Ting Dan Ruben Onsu
Ayu Ting Ting Dan Ruben Onsu

“Pada bulan Juni lalu kami mendapatkan kabar tentang sebuah kasus jual beli anak bayi dengan harga yang sangat murah. Yang dimana bayi yang di jual di Instagram tersebut terdapat bayi dari artis ibu kota, padahal sang artis tidak pernah melakukan penjualan bayi. Karena mereka merasa sangat di rugikan dengan munculnya akun tersebut akhir nya mereka memutuskan untuk melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya, dan kami pun menindak lanjuti laporan yang telah di laporkan artis yang menjadi orang tua bayi tersebut, untuk menyelesaikan kasus ini kamipun harus bekerja keras dan kurang lebih dalam waktu satu setengah bulan kami dari pihak kepolisian berhasil menangkap tersangka yang menjadi admin dari akun Instagram tersebut,” kata salah satu polisi saat diminta keterangan tentang kasus tersebut.

Dan pihak kepolisian pun memberikan keterangan kalo tersangka dari kasus tersebut merupakan warga Jakarta yang mempunyai inisial UW yang masih berumur 19 tahun dan tersangka sendiri merupakan lulusan SMK. Sedangkan untuk motif tersangka sendiri masih dalam proses penyelidikan.

“Hingga saat ini tersangka masih satu orang dan kami akan kembangkan lagi kasus ini apakah masih ada tersangka lainnya atau tidak. Sementara untuk saat ini motif dari tersangka adalah penipuan untuk mendapatkan uang dengan cara menjual bayi dengan harga murah sekitar 5 juta sampai 1 miliar,” Kata sang polisi yang menangani kasus ini.



Adapun akun yang digunakan tersangka untuk melakukan tindak kejahatan ini adalah   @jualbayimurahsangat dan juga akun Instagram @jualbayimurahsegera yang di operasikan melalui handphone Nexian Mi438. Dan didalam akun tersebut pelaku menuliskan keterangan sebagai berikut, “kami menjual bayi dengan harga murah langsung saja datang kepanti asuhan yang ada di jalan duri bulan batu ampar 3 no 64D lebih tepatnya berada didekat TK Karunia. bahkan tersangka juga mencantumkan harga bayi tersebut dengan harga mulai dari 5 juta rupiah sampai 1 miliar dan lebih bodohnya lagi adalah tersangka mencantumkan nomor telpon sehingga memudahkan pihak kepolisian untuk mencari tersangka.

Karena tindakan kriminal yang dilakukan oleh tersangka yang masih di bilang cukup muda, Mujiyono pun telah menegaskan kalau tersangka yang menjadi admin jual beli bayi di Instagram yang melibatkan bayi dari artis Ayu Ting Ting dan Ruben Onsu akan terkenal pasal yang cukup berat yang dimana akan di penjara selama 6 tahun dan terkena denda 500 juta sampai 1 miliar rupiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here