7 Hal Tentang Penyakit Bipolar Yang Jarang Diketahui Oleh Kita

0
607
Penyakit Bipolar

Bipolar adalah salah satu penyakit yang menyebabkan gangguan mental yang akan menyerang bagian psikis seseorang dan para pengidap bipolar biasanya akan mengalami suasana hati yang sering berubah-ubah bisa tiba-tiba senang atau bisa saja tiba-tiba sedih bahkan marah. Banyak pendapat tentang penyakit yang satu ini yang ternyata belum tentu benar bagi anda para pengidap bipolar maka anda harus melakukan tes psikologi untuk meminimalisir hal-hal buruk yang terjadi pada diri Anda.

Dan bagi Anda yang tidak tahu apa itu bipolar maka anda harus menyimak apa yang akan kami jabarkan di sini karena dengan mengetahui 7 hal tentang bipolar ini maka anda akan lebih menyikapinya jika suatu saat ada orang terdekat anda yang terkena penyakit ini.

Penyakit Bipolar
Ini dia fakta mengenai penyakit Bipolar yang jarang masyarakat ketahui.
  1. Bipolar bukanlah suatu penyakit yang bisa dilihat dengan sinar X Karena pada dasarnya penyakit yang satu ini adalah menyerang mental seseorang dan jika anda mengetahui atau mempunyai teman yang mengidap penyakit satu ini maka kamu harus mendukung dia dan memberikan pengertian agar dia tidak membahayakan dirinya sendiri.
  2. Untuk penyakit ini sendiri biasanya baru mulai bisa diperiksa ketika seorang anak berumur 6 tahun tapi memang lebih sulit untuk memeriksa anak-anak karena pada dasarnya sifat anak-anak masih berubah-ubah jika dibandingkan dengan memeriksa orang dewasa maka keakuratannya akan jauh lebih tinggi untuk memeriksa orang dewasa.
  3. Banyak sekali para pengidap bipolar yang mengobati dirinya dengan mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang Tapi tentu saja itu bukanlah hal yang benar karena dengan mengkonsumsi itu semua maka akan memperburuk kondisi fisik mereka, Maka dari itu ketika anda mempunyai teman yang mengidap penyakit bipolar maka sebaiknya anda memberikan dukungan moril dan membantu dia untuk bisa sembuh dari penyakitnya agar dia tidak mengkonsumsi obat-obatan Terlarang.
  4. Terkadang untuk mereka yang mengidap bipolar memiliki masa periode yang lama dan biasanya perilaku mereka itu tidak bisa dikontrol sehingga akan sulit untuk kita ketika mereka sedang Kumat penyakitnya.
  5. Sebagian orang menganggap kalau pada penderita bipolar tidak mempunyai pekerjaan atau tidak bisa mendapatkan pekerjaan tentu saja hal tersebut tidaklah benar padahal orang-orang yang mengidap penyakit bipolar cenderung lebih produktif daripada mereka yang tidak menderita Penyakit ini kita contoh saja Marshanda
  6. pengidap bipolar tentu bisa sembuh secara total dengan berbagai macam terapi dan juga obat-obatan tapi ada juga dari mereka yang tidak bisa sembuh total Meskipun begitu kondisi mereka akan tetap teratur dengan baik.
  7. Tidak semua orang yang menderita penyakit bipolar akan mengalami sulit mengambil keputusan Hal itu dibuktikan dengan beberapa penderita bipolar yang sangat sukses dalam menentukan keputusan mereka dalam berkarir.

Berikut 7 hal tentang bipolar yang harus anda ketahui sehingga ketika anda mempunyai teman atau sodara yang menderita penyakit ini, anda bisa membimbing nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here