Penyebab Sering Berkeringat, Ini Dia Faktornya!

0
663
Penyebab Berkeringat

Berkeringat bisa saja menandakan kalau kita sedang berada dalam kondisi yang sehat namun jika keringat yang kita keluarkan terlalu banyak, maka itu bisa menandakan kalau kondisi tubuh kita sedang dalam keadaan yang kurang sehat.

Apalagi jika kita berkeringat dalam suasana yang dingin dan kita tidak melakukan banyak hal. Tetapi, keringat yang keluar dalam tubuh kita sangatlah banyak, hal itu bisa menandakan kalau kita sedang terkena penyakit, maka dari itu kita harus mencari penyebab kenapa keringat yang keluar dalam diri kita itu terlalu banyak.

Kali ini kami dari beritapetang.com akan memberikan sedikit info tentang penyebab-penyebab yang membuat diri kita mengalami keringat yang banyak.

Penyebab Berkeringat
Ini dia faktor yang menjadi penyebab kita sering berkeringat.

Faktor jenis kelamin



Pada dasarnya laki-laki akan mengeluarkan keringat lebih banyak daripada wanita karena hormon pada laki-laki lebih cepat memicu keringat untuk keluar walaupun kadang mereka sedang tidak melakukan hal berat,  maka dari itu jangan heran Kalau anda melihat seorang laki-laki yang sedang santai di tempat yang sejuk Tetapi dia tetap berkeringat.

Kopi

Mengkonsumsi kopi juga ternyata bisa memicu kita untuk memiliki keringat atau mengeluarkan keringat yang lebih banyak karena dengan mengkonsumsi kopi akan meningkatkan suhu tubuh kita menjadi lebih tinggi makanya Ketika anda pecandu kopi anda akan cenderung lebih banyak mengeluarkan keringat dari pada anda yang tidak mengkonsumsi kopi.

Alkohol

Alkohol juga bisa meningkatkan suhu tubuh kita, ketika Anda alkoholik atau seorang pecandu alkohol maka anda akan cenderung lebih mengeluarkan keringat lebih banyak daripada Anda yang tidak mengkonsumsi alkohol, Karena pada dasarnya di dalam kandungan alkohol terdapat kandungan yang dapat meningkatkan suhu tubuh menjadi lebih hangat.

Makanan pedas

Makanan pedas juga bisa memicu kita untuk mengeluarkan keringat lebih banyak karena sifat pedas pada dasarnya akan memacu hormon yang ada di dalam tubuh kita untuk bereaksi mengeluarkan keringat yang ada di dalam tubuh kita sehingga ketika anda sedang mengkonsumsi makanan pedas tidak heran jika mengeluarkan keringat yang banyak.

Cuaca terlalu panas

Cuaca yang terlalu panas juga bisa memicu tubuh kita untuk mengeluarkan keringat lebih banyak dari pada biasanya, jika udara sangat panas maka tubuh akan segera mengeluarkan keringat karena cairan yang di dalam tubuh akan lebih cepat berkurang.

Paru-paru basah

Jika anda mengidap penyakit yang satu ini maka anda akan lebih sering berkeringat dan biasanya Area yang berkeringat itu ada di sekitar daerah telapak tangan dan juga daerah telapak kaki walaupun kita berada di udara yang dingin namun area tersebut akan terus berkeringat jika anda mengalami hal tersebut berarti menandakan Kalau Anda terkena penyakit paru-paru basah.

Nah, itu dia beberapa faktor yang dapat menyebabkan kita sering berkeringat, bagi anda yang tidak suka berkeringat atau kerap merasa risih. Mungkin anda dapat menghindari beberapa poin yang memang bisa kita tidak lakukan.

 

 

Komentar