4 Efek Samping Jika Sering Mengkonsumsi Obat Tidur

0
536
Efek Samping Mengkonsumsi Obat Tidur

Tidur merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi setiap harinya karena jika kita kekurangan tidur tubuh kita akan menjadi sangat lemas dan otak kita akan sulit berpikir, namun tidak jarang orang yang mengalami gangguan kesulitan tidur di malam hari atau yang biasa disebut dengan insomnia dan biasanya kebanyakan dari mereka untuk membantu mereka tertidur dengan mengkonsumsi obat tidur agar mereka bisa lebih mudah mendapatkan rasa kantuk sehingga mereka akan lebih cepat tidur.

Tapi jika obat tidur digunakan setiap hari ternyata akan banyak sekali dampak buruk yang akan didapatkan oleh tubuh kita karena pada dasarnya obat tidur mengandung zat yang berbahaya untuk tubuh kita jika kita mengkonsumsinya secara terus menerus.

Maka dari itu kali ini kami dari beritapetang.com akan memberikan sedikit info tentang resiko apa saja yang bisa kita dapatkan jika kita menggunakan obat tidur secara terus menerus untuk membantu tidur kita.

Efek Samping Konsumsi Obat Tidur
Konsumsi obat tidur yang berlebihan dapat membahayakan tubuh kita.
  1. Resiko alzaimer

Jika kita mengkonsumsi obat tidur secara terus menerus untuk membantu proses tidur akan lebih cepat maka zat kimia yang ada di dalam obat tidur akan bisa meningkatkan resiko alzaimer kepada kita, karena di dalam kandungan obat tidur terdapat zat yang bisa membuat orang yang menggunakannya menjadi lupa.



  1. Kecanduan

Bukan hanya narkoba obat tidur juga bisa membuat para penggunanya menjadi kecanduan. Jika kita sudah terbiasa menggunakan obat tidur untuk membantu kita tidur dan kita mengkonsumsi itu secara terus menerus maka lama-kelamaan kita akan Ketergantungan dengan obat tersebut. Sebab jika kita tidak mengkonsumsi obat tersebut, kita akan kesultian untuk tidur.

  1. Berkeringat dan jantung berdebar

Jika kita sudah terbiasa menggunakan obat tidur maka hal yang paling bisa dilihat dari kondisi fisik kita, yakni sering mengalami berkeringat dan juga jantung yang berdebar lebih kencang, secara fisik pun kita akan jauh lebih lemah sehingga rentan sekali dengan merasa kelelahan.

  1. Resiko patah tulang

Didalam kandungan zat obat tidur ternyata juga terdapat kandungan yang bisa membuat tulang kita lebih mudah cepat keropos sehingga ketika kita mengkonsumsi zat yang satu ini secara terus menerus maka kita akan lebih rentan menghadapi resiko patah tulang.

Nah, itulah beberapa Resiko yang bisa kalian dapatkan ketika mengkonsumsi obat tidur terlalu sering, obat tidur memang dapat membantu proses tidur kita, tetapi, alangkah baiknya bila proses tidur kita tidak mengkonsumsi obat tidur. Kita dapat melakukan olahraga ringan ketika di sore hari agar tubuh merasa lelah, dengan itu kita akan jauh lebih mudah untuk cepat tidur. Jadi untuk mendapatkan tidur yang normal tidak selalu mengkonsumsi obat tidur, berbagai cara alami seperti olahraga pun dapat membantu.

Komentar

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY