Aksi Botakin Artis Untuk Dukung Para Penderita Kanker

0
707
Indra Bekti

Kanker adalah salah satu penyakit yang sangat ditakuti oleh para manusia karena belum ada obat yang pasti bisa mengobati penyakit tersebut, banyaknya pengidap kanker di Indonesia mendapatkan perhatian sendiri dari para kalangan artis. Salah satu proses yang harus dihadapi oleh para penderita kanker agar mereka bisa terus hidup adalah dengan melakukan kemoterapi yang dimana kemoterapi sendiri merupakan salah satu terapi yang paling menyakitkan ketika para penderita kanker melakukan kemoterapi maka akan ada satu efek yang bisa terjadi yaitu para penderita kanker harus rela kehilangan rambutnya.

Maka dari itu puluhan artis yang sangat peduli pada para penderita kanker harus bisa merelakan salah satu anggota tubuh yang paling berharga bagi mereka yaitu rambut untuk digunduli di acara penggalangan dana untuk para penderita kanker, maka dari itu artis yang sangat peduli pada para penderita kanker melakukan sebuah aksi yaitu Shave for hope yang mana acara ini adalah melakukan penggalangan dana untuk para penderita kanker dengan melakukan aksi botak rambut yang akan dilakukan oleh para artis.

Selain itu para artis pun juga mengajak kepada masyarakat yang ada di Indonesia untuk selalu memberikan dukungan moril kepada para penderita kanker dengan melakukan aksi yang sama seperti mereka yaitu cukur rambut nya dengan cukuran botak.

Edi Brokoli
Edi Brokoli rela botakkan rambut untuk dukung Shave for Hope.

Aksi seperti ini sebenarnya sudah pernah dilakukan pada tahun 2013 yang di mana pada tahun 2013 Edi brokoli yang mempunyai rambut identik dengan kribonya, pada saat itu Edi brokoli rambutnya rela untuk dipotong botak untuk memberikan dukungan pada para penderita kanker dan rambut Edi brokoli dilelang dan laku dengan harga 160 juta dan diberikan kepada yayasan yang mengadopsi anak-anak kanker.



Dan pada tahun ini acara shave for hope akan dilakukan lagi dan akan diikuti lebih banyak lagi oleh artis-artis Indonesia seperti Indra Bekti,Tora Sudiro dan juga yang lainnya dan merekapun berkomitmen untuk mencukur rambut mereka dengan potongan botak untuk menggalang dana bagi mereka para penderita kanker.

” aku rela dibotakin agar bisa melihat senyuman dari pada penderita kanker ” kata Indra Bekti saat ditemui di salah satu mall yang ada di daerah Kemang.

Lain cerita yang dilakukan oleh Tora Sudiro dan Danang Postman mereka mengaku kalau dirinya sangat iri kepada Edi brokoli yang sudah berani terlebih dahulu untuk melakukan aksi botak untuk menggalang dana bagi para penderita kanker maka dari itu mereka berdua juga rela untuk memberikan rambut mereka kepada para penderita kanker dan semoga apa yang mereka lakukan akan menjadi amalan ibadah mereka.

Dengan melakukan aksi botak tersebut para artis berharap semoga nantinya para penderita kanker bisa mempunyai hidup yang lebih baik lagi.

 

Komentar