Al Dan El Sengaja Pilih Nama Band Yang Indonesia Banget

0
847
El Jalaludin Rumi

Jika banyak sekali band yang ada di Indonesia ini mengambil nama yang mempunyai image sedikit kebarat-baratan namun yang dilakukan oleh duo El Jalaludin Rumi dan juga sang adiknya Abdul Qodir Jaelani mereka berdua lebih memilih untuk membawa nama Indonesia, mereka berdua lebih memilih menggunakan nama Ahmad Bersaudara untuk band yang sedang digarapnya ketimbang mereka harus menggunakan nama Ahmad Brothers.

” Kita menggunakan nama Ahmad Bersaudara mungkin karena nama ini nama yang terlintas pertama kali di otak kita, kita mau menggunakan nama yang Indonesia banget jadi sengaja menggunakan kata Bersaudara sehingga tidak menggunakan kata Brothers ” kata El sebagai salah satu pencetus Band Ahmad Bersaudara saat ditemui di Pondok Indah Jakarta Selatan.

Abdul Qodir Jaelani
Ini dia salah satu personil Ahmad Bersaudara.

Pengaruh musik yang berbeda tidak menghalangi kakak beradik tersebut untuk bersatu mengangkat musik Retro seperti musik yang ada pada tahun 1970 an. Sebuah judul lagu jika kau percaya menjadi salah satu lagu yang mewakili grup band mereka.

” Konsep dari lagu Kita ya itu retro tahun 70an, aku suka musik rock dan kaka El suka musik retro kebetulan di tengahnya ada band The Beatles jadi kita berdua sepakat untuk main musik retro ” kata Dul



Menurut Ahmad Dhani lagu yang telah dikeluarkan tersebut menjadi bridging dari album mereka yang telah disiapkan sejak lama ” Bandnya udah beberapa bulan yang lalu terbentuk, Dan mereka sendiri udah Rekaman beberapa lagu untuk disiapkan menjadi album ” kata Ahmad Dhani

Tidak ada kesulitan untuk kakak beradik tersebut mengambil musik yang mempunyai tema seperti The Beatles Karena pada dasarnya baik El dan juga Dul sangat menyukai The Beatles dan mereka berdua memang penggemar berat dari The Beatles jadi sangat mudah untuk beradaptasi untuk menciptakan musik seperti The Beatles.

Pasalnya Ahmad Dhani juga sudah memperkenalkan Ahmad Bersaudara dengan grup yang legendaris itu Semenjak mereka masih kecil. ” karena mereka dari kecil sudah mendengar lagu The Beatles kalau mereka mau tidur aku setel di komputer aku lagu-lagu The Beatles sampai pagi ” kata Ahmad Dhani saat di temui di kediaman nya

Bagi Anda yang menyukai musik retro maka musik dari Ahmad Bersaudara ini sangat layak untuk Anda dengarkan dan menjadi simpanan pribadi di Perangkat musik anda.

Untuk video klip dari lagu pertama Ahmad Bersaudara juga sudah  bisa disaksikan YouTube atau di video online lainnya selain itu nantinya merek akan mengeluarkan album.

Bagi anda para penggemar El Jalaludin Rumi dan Abdul Qodir Jaelani maka anda sangat menunggu hasil karya dari kedua anak ini karena sudah pasti musik yang diberikan oleh kedua anak ini bisa memanjakan telinga kita.

 

Komentar