Dimanakah Markas Rahasia ISIS?

0
1749

Banyak yang bertanya, dimanakah markas rahasia ISIS yang tengah terbongkar akibat kesalahan seseorang yang melakukan selfie di markas rahasia ISIS, Selfie memang tidak dilarang, tapi terkadang kita lupa kapan dan dimana kita melakukan selfie.

Ketika mengunggah melalui sosial media dan ada kejanggalan terhadap foto yang kita unggah, pasti akan menjadi pusat perhatian setiap orang. Seperti halnya disini, dimana orang tersebut mengunggah foto selfie yang berlatar belakang markas rahasia selfie di sosial media, dan dalam jangka waktu yang cepat. Foto tersebar begitu saja.

markas-isis

Saat ini, orang memang tidak begitu menimbang dimana dan kapan mereka selfie, asalkan mereka mendapatkan momen yang pas untuk selfie, maka disanalah mereka melakukan selfie. Ketika foto selfie yang berlatar belakang di markas rahasia ISIS ini tersebar, USAF ( United States Air Force ) pun segera melacak dan berhasil menemukan dimana tempat itu berada.



“Orang-orang yang bekerja di Hurlburt Field, menyisir media sosial dan mereka melihat beberapa orang di sana. Di media sosial, forum terbuka, ada yang membual tentang kemampuan perintah dan kontrol ISIS,” kata Jenderal Angkatan Udara Air Force Gen, Hawk Carlisle.

Ia juga menambahkan, “Orang-orang ini lalu pergi dan melakukan beberapa pekerjaan. Singkat cerita, sekitar 22 jam kemudian, mereka melewati bangunan. Tiga JDAMs (Joint Direct Attack Munitions) diantaranya memotret seluruh bangunan.”

USAF pun tidak membocorkan dimana markas itu kepada publik, karena informasi ini merupakan hal yang harus dijaga. Namun, USAF sudah mengetahui dimana lokasi markas tersembunyi tersebut.

Komentar