Fakta Menarik Tentang Logo Google Terbaru

0
894
Logo google baru
Logo google baru

Google baru saja secara resmi mengganti logo mereka dengan sebuah logo yang baru, logo yang baru ini telah resmi diperkenalkan setelah beberapa minggu perusahaan Google melakukan reorganisasi dengan mendirikan sebuah perusahaan baru yang mempunyai nama alfabet.

Perubahan logo yang dilakukan oleh Google merupakan sebuah komitmen yang dilakukan oleh Google kepada masyarakat yang ada di dunia untuk memberikan sesuatu yang baru dan untuk terus berkarya di dunia digital serta selalu menginovasikan sebuah teknologi terbaru.

Google terakhir kali mengganti logo mereka pada tahun 2013 dan selang dua tahun kemudian akhirnya pada tahun 2015 Google mengganti logo mereka kembali, Logo yang terbaru ini terlihat lebih simpel dan juga elegan.

Kali ini kami dari beritapetang.com akan memberikan sedikit info tentang beberapa fakta menarik dari logo Google.



Logo google baru
Logo google baru
  1. Logo yang ada di tahun 2015 merupakan logo Google yang ke tujuh sejak mesin pencari yang satu ini resmi diluncurkan pada tahun 1998, dan di logo yang ketujuh ini Google memberikan sebuah logo yang lebih simpel dan juga elegan.
  2. Semenjak diluncurkannya mesin pencari ini, baru pada tahun ini Google mengumumkan secara resmi tentang perubahan logo mereka dengan membuat sebuah doodle di halaman depan Google di seluruh dunia yang mana kita ketahui halaman depan Google selalu berubah-ubah sesuai dengan momen apa yang terjadi pada hari ini.
  3. Logo terbaru dari Google ini mengombinasikan sebuah bentuk geometris dan juga bentuk matematis dan bentuknya juga sangat sederhana sangat enak untuk dilihat.
  4. Di Logo Google yang terbaru ini Google juga mempertahankan sebuah huruf E yang telah di rotasi yang ada di setiap logo Google.
  5. Selain membuat sebuah logo baru ternyata Google juga sudah membuat sebuah font baru yang nantinya akan menjadi font resmi untuk semua produk Google, mulai dari Android sampai Youtube.
  6. Logo Google yang terbaru juga sangat ringan ketika dibuka dengan internet bahkan akses internet yang mempunyai Bandwidth kecilpun bisa membuka logo ini dengan mudah.
  7. Untuk ukuran sendiri Google memperkecil ukuran logo Google yang terbaru jika sebelumnya logo Google mempunyai ukuran 14000 bytes, sedangkan Logo yang terbaru ini hanya memiliki ukuran 305 byte.
  8. Selain itu Google juga mempertahankan warna logo yang lama karena warna logo yang lama sudah sangat menjadi ciri khas Google
  9. Selain itu perubahan logo Google yang sekarang tidak terlalu mencolok seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya Google hanya merubah logonya menjadi lebih flat dan lebih ciamik.
  10. Google juga sudah mengganti icon huruf G, yang selama ini biasanya berwarna biru kali ini Google merubah logo tersebut menjadi lebih berwarna warni sehingga lebih enak dilihat oleh para user google.

Nah itu dia beberapa fakta mengenai logo google terbaru, semoga tulisan ini bisa bermanfaat.

Komentar