Buruh Demo, Mahasiswa Akan Menyusul Demo Ke Jokowi JK

0
925
Jokowi Didemo

Ternyata tidak hanya buruh yang akan berdemonstrasi kepada Jokowi JK dalam menyikapi keadaan perekonomian Indonesia yang semakin melemah, ternyata Mahasiswa juga akan menyusul aksi buruh untuk melakukan aksi demo untuk hal yang serupa.

Hal itu juga sudah disampaikan oleh salah satu ketua umum kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia saat ditemui setelah bertemu dengan wakil presiden Jusuf Kalla.

” Kita juga akan melakukan hal yang sama seperti yang telah buruh¬†lakukan, kita akan melakukan demo pada pekan depan, demo tersebut akan menuntut banyak hal seperti masalah perekonomian Indonesia yang makin lama makin menurun saja, yang saat ini perekonomian Indonesia sudah semakin mengkhawatirkan ” kata Andriana di kantor wakil presiden Jusuf Kalla.

Demo Buruh
Demo Buruh Kepada Jokowi.

Menurut Adriana pertemuan dirinya dengan wakil presiden Indonesia bukan berarti menunjukan sikap mahasiswa yang lemah, yang tunduk terhadap pemerintah, karena dengan bertemu dengan pemerintah kita bisa lebih menunjukkan aspirasi kita tentang apa yang terjadi di Indonesia saat ini dan dengan begitu mereka bisa lebih mendengarkan apa yang sedang kita rasakan.



Adriana juga menuturkan kalau pemerintah harus memberikan sebuah arahan yang jelas untuk menghadapi pelemahan ekonomi Indonesia, sebab saat ini kita melihat rupiah semakin melemah terhadap dolar Amerika, Selain itu daya beli masyarakat juga semakin menurun Sehingga perekonomian di Indonesia makin melemah saja.

Seharusnya yang dilakukan pemerintah saat ini adalah memberikan arahan kepada masyarakat Indonesia Bahwa saat ini ekonomi global sedang mengalami perlambatan dan juga sedang mengalami tekanan maka dari itu kita harus menghadapi persoalan ekonomi ini bersama-sama.

Dan tidak hanya itu saja mahasiswa Nantinya juga akan mendemo masalah pajak di Indonesia karena mahasiswa melihat pajak Indonesia saat ini terlalu membebani rakyat kecil.

Para mahasiswa sangat khawatir kalau keadaan ekonomi Indonesia seperti ini terus maka peristiwa di tahun 98 akan terulang kembali.

Ketika mengunjungi wakil presiden Jusuf Kalla, Adriana juga sempat mengundang JK untuk hadir dalam acara Muktamar KAMMI yang akan dilakukan di daerah Banjarmasin pada tanggal 29 September 2015 namun Jk sendiri menyatakan tidak bisa hadir ke acara tersebut karena dia harus menghadiri sidang umum PBB.

Buruh sudah melakukan demonstrasi kepada Jokowi JK pada hari ini untuk menuntut berbagai macam hal seperti menurunkan harga barang dan juga harga bahan bakar dan juga mendesak pemerintah agar melindungi buruh dari ancaman PHK.

Karena saat ini banyak sekali perusahaan yang sudah melakukan PHK terhadap banyak karyawannya sehingga buruh merasa sangat terancam dengan keadaan tersebut.

Dan kita sebagai masyarakat Indonesia kita hanya perlu berharap ekonomi Indonesia semakin membaik setiap harinya dan tidak akan semakin parah sehingga masyarakat bisa menjadi lebih tenang dan semoga keadaan ekonomi indonesia juga semakin membaik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here