Kebiasaan yang Memicu Stress, Waspadailah!

0
317
Kebiasaan yang Memicu Stress

Semua orang tentunya pernah mengalami dengan yang namanya stress. Dimulai dari jantung yang berdegup kencang, telapak tangan berkeringat, dan panik. Stress memang sangat tidak baik untuk kehidupan kita karena bisa memberikan pengaruh negatif di kehidupan kita. Lantas apa saja yang memicu stress ini muncul?. Disinilah, kami beritapetang akan membahasnya

Stress dapat muncul karena kebiasaan kita sehari-hari, bahkan sesuatu yang kita anggap benar, ternyata bisa menjadi faktor pemicu stress. Apa saja faktor tersebut?. Berikut ini adalah kebiasaan yang dapat memicu stress.

  • Terlalu banyak minum kafein

Terlalu banyak minum kopi dapat menimbulkan peningkatan detak jantung.

  • Terlalu banyak curhat

Kebiasaan yang dapat membuat stress salah satunya adalah curhat. Kita pasti tidak akan lepas dari yang namanya curhat. Curhat memang boleh-boleh saja tetapi jangan berlebihan. Orang yang stress biasanya berlebihan dalam menceritakan masalah kepada orang lain.



  • Terobsesi dengan hal-hal yang tidak dapat diubah

Tidak semua hal dapat kita ubah. Jadi tinggalkanlah sesuatu yang memang benar-benar tidak dapat diubah. Majulah terus dan lakukan yang terbaik.

  • Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat

Terkadang saat merasa stress, pasti pelampiasannya adalah dengan mengkonsumsi makanan. Tidak mempertimbangkan apakah makanan itu sehar untuk tubuh atau tidak. Ada baiknya kalau kita makan makanan yang membuat tubuh menjadi sehat.

  • Mudah kewalahan

Jika sedang kewalahan dalam menghadapi masalah, cobalah tenangkan diri agar tidak panik. Selesaikan masalah dengan satu per satu.

Nah, bagaimana pendapat anda setelah membaca artikel ini?. Tentunya, anda harus lebih waspada lagi untuk terlalu sering melakukan kebiasaan tersebut, karena kebiasaan tersebut dapat memicu stress bagi diri anda. Tetapi, bila anda tidak terlalu sering melakukannya, hal tersebut tidaklah terlalu berpengaruh.

Komentar