Piala Presiden 2015 Dibuka Oleh Tendangan Presiden Jokowi Langsung

0
444
Piala Presiden 2015
Piala Presiden 2015 resmi dibuka langsung melalui tendangan Presiden RI, Jokowi.

Keterpurukan sepak bola negara Indonesia setelah mendapatkan sanksi dari FIFA memang membuat sepak bola negeri ini diambang kehancuran, tak sedikit pemain negeri ini yang mencoba peruntungan pada negara lain. Untuk itu, Jokowi pun berinisiatif untuk membuka Piala Presiden 2015, dirinya sendiri yang langsung membukanya melalui sebuah tendangan di stadion Kapten Dipta, Gianyar pada hari ini ( 30/8/2015 ) sore hari.

Sebelum piala presiden 2015 ini dimulai, presiden RI ini sedikit memberikan pidatonya dihadapan kurang lebih 40.000 penonton. Inti dari pidato yang disampaikannya, ia tidak terlalu mempermasalahkan apabila sepak bola dikenakan sanksi. Indonesia masih tetap bisa berdiri sendiri dan memajukan persepak bolaannya.

“Saya senang sekali pertandingan bola akhirnya bisa bergulir lagi,” tutur Jokowi.

“Sekali lagi saya tegaskan, kebangkitan sepak bola Indonesia dan perbaikan total adalah pilihan yang kita ambil demi memperbaiki sepak bola ke depannya,” tambahnya.



Kira-kira siapakah yang akan menjadi pemenang dalam piala presiden 2015 ini?. Hari ini, Bali United vs Persija telah bergulir dengan skor 3-0. Saat ini memang masih babak penyisihan, tetapi semangat para pesepak bola Indonesia sudah mulai terlihat kembali, mereka bangkit dan akan memberikan performa terbaiknya.

Dalam acara pembukaan piala presiden ini juga turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ), Imam Nahrawi. Semoga ini merupakan awal mulai kebangkitan sepak bola Indonesia agar kedepannya persepak bolaan negara Indonesia dapat menjadi lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here