Planet Mars Akan Menggantikan Posisi Bulan?

0
1684
Planet Mars Bisa Dilihat

Kabar menerpa mengenai planet Mars yang akan menggantikan posisi bulan memang sedang hangat-hangatnya. Kita telah mengetahui bahwa planet Mars memang memiliki jarak yang cukup dekat dengan bumi dan juga dengan matahari, namun walaupun planet tersebut memiliki jarak yang cukup dekat dengan bumi kita tidak bisa melihat planet tersebut dengan mata telanjang, untuk bisa melihat planet tersebut kita memerlukan sebuah alat yang biasanya disebut dengan teleskop dan untuk melihat planet tersebut kita juga perlu menentukan waktu yang tepat.

Belum lama ini sebuah rumor telah beredar tentang planet Mars, dikabarkan, planet Mars sedang berada di dalam jarak yang sangat dekat dengan bumi dibandingkan dengan jarak di waktu sebelumnya.

Bahkan banyak yang mengatakan bahwa posisi planet Mars mempunyai jarak yang sama dengan jarak bulan dan dikabarkan planet merah ini akan menggantikan bulan, besar kemungkinan antara bulan dan juga Mars bisa dilihat secara bersamaan dari bumi kita.

Menurut yang telah dilaporkan oleh Red Orbit, peristiwa yang satu ini sama seperti peristiwa yang terjadi pada tahun 2003 dimana pada saat itu planet Mars berada sangat dekat dengan bumi sehingga planet Mars bisa dilihat oleh orang yang tinggal di bumi dengan mata telanjang dan terlihat lebih terang dari pada bulan meskipun mempunyai jarak yang hampir sama.



Ternyata kabar tersebut tersebut telah ditepis oleh Canadian Space agency merekapun menjelaskan memang saat ini planet Mars memiliki jarak yang sangat dekat dengan bumi tapi bukan berarti posisi tersebut akan menggantikan posisi bulan.

Planet Mars Dekat Dengan Bumi
Planet Mars dikabarkan dekat dengan bumi dan berkemungkinan menggantikan posisi bulan.

” Jarak tempuh untuk planet mars dipatok pada kekuatan -2,9 derajat Fahrenheit dan akan kembali muncul 25,11 detik dalam jarak yang sudah ditentukan untuk dekat dengan bumi, planet Mars akan  bisa terlihat dari bumi dan mempunyai besar yang sama seperti bulan purnama dan bisa dilihat dengan mata telanjang, planet Mars sendiri akan sangat mudah untuk dikenali namun sangat mustahil untuk planet Mars menggantikan posisi bulan ” ucap salah satu sumber dari pihak Canadian Space agency.

Pada kenyataannya planet Mars masih belum bisa dilihat dengan mata telanjang dari bumi, memang saat ini planet Mars menjadi 6 kali lebih besar dibandingkan dengan biasanya dan tentu akan terlihat lebih terang di malam hari namun tetap saja untuk melihat planet ini kita masih memerlukan alat teleskop.

Planet Mars memang pernah bisa dilihat dari bumi dengan menggunakan mata telanjang kurang lebih itu terjadi pada tahun 2003 saat planet Mars sedang dekat dengan bumi, pada malam hari hampir semua orang di bumi bisa melihat planet Mars  di langit yang terlihat seperti bulan yang memiliki terang hampir sama dengan bulan.

Jika sekarang anda belum bisa melihat planet mars dengan menggunakan mata telanjang maka anda memerlukan alat teleskop untuk bisa melihat planet tersebut. Lantas, akankah planet Mars menggantikan posisi bulan? dan apakah planet Mars tersebut dapat dilihat dengan mata telanjang?. Nantikan saja berita berikutnya, yang tentunya akan jauh lebih menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here