6 Resep Atasi Krisis Rupiah Indonesia Ala Susilo Bambang Yudhoyono

0
576
Krisis Rupiah Indonesia

Presiden ke 6 dari Republik negara Indonesia ini yaitu Susilo Bambang Yudhoyono atau yang biasa di sebut dengan panggilan SBY ternyata telah membagikan 6 resep untuk mengatasi krisis rupiah yang semakin memburuk dari hari ke hari, lantas apa saja tips mengatasi krisis rupiah yang sedang terjadi di tanah air ini?.

Melihat nilai rupiah yang semakin merosot tajam SBY pun ikut mengambil peran agar Indonesia tidak mengalami kemerosotan yang lebih dalam lagi sehingga dolar tidak akan melambung tinggi.

Sebuah nasihat telah disampaikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono saat beliau sedang berbincang dengan salah satu pimpinan redaksi dan juga sejumlah awak media.

” Dari yang kita diskusikan tadi saya akan memberikan arahan, Ada sejumlah sasaran yang harus didukung oleh pemerintah di dalam dunia usaha dan juga daerah dan kita semua ” ucap Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya yang berada di Cikeas Jawa Barat.



Susilo Bambang Yudhoyono
Masukan Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengatasi krisis rupiah.

Resep yang pertama yang diberikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono adalah SBY meminta agar seluruh pemerintah untuk tetap menjaga kestabilan pertumbuhan ekonomi yang ada di Indonesia ini jangan sampai yang awalnya menyentuh pada angka 6 % dan akan turun hingga di bawah angka 4 %.

” kalau pada awalnya 6% jadi 5% dan jadi 4% atau lebih rendah hal tersebut akan memberikan pengaruh pada kehidupan kita semua dengan menurunnya angka tersebut pengangguran akan terjadi dan kemiskinan akan meningkat ” ujar Susilo Bambang Yudhoyono

Resep kedua dari Susilo Bambang Yudhoyono pemerintah juga harus menjaga Sisi demand, dan pemerintah pun harus memastikan Keadaan rakyat masih mampu untuk membeli kebutuhan hidup untuk setiap harinya.

” Tidak salah jika dikeluarkan APBN untuk memenuhi kebutuhan rakyat yang sehari-hari ” ungkap Susilo Bambang Yudhoyono

Dan resep ketiga dari bapak presiden keenam Indonesia ini adalah pemerintah harus menjaga kestabilan harga yang saat ini sedang melambung tinggi salah satu contohnya adalah harga daging sapi yang sekarang melonjak menjadi 130 ribu per kilogram.

Resep keempatnya adalah pemerintah harus memberikan insentif fiskal pada seluruh pengusaha di tengah iklim investasi yang saat ini sedang kurang baik.

Resep kelimanya adalah Pemerintah perlu mengontrol tentang gelombang pemutusan hubungan kerja yang banyak dilakukan oleh pengusaha ditengah Gejolak ekonomi seperti saat ini karena semakin banyak karyawan yang di PHK semakin banyak pengangguran yang ada di Indonesia dan itu akan meningkatkan tingkat kemiskinan di Indonesia.

Resep keenam yang diberikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono Pemerintah perlu menjaga nilai tukar Rupiah agar tidak merosot terus dan berada diambang keterpurukan dari dolar Amerika.

Berikut beberapa resep yang diberikan oleh mantan presiden ke-6 kita Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengatasi keterpurukan nilai rupiah dan semoga nilai tukar rupiah akan membaik setiap hari nya agar tidak kembali terulang tragedi yang terjadi di tahun 98.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here