Benarkah Manusia Bisa Hidup di Planet Mars? Ini Dia Pernyataan SpaceX

0
1500
Planet Mars dapat Ditinggali

Eksplorisasi planet Mars yang telah dilakukan oleh pihak NASA ternyata menuai beberapa pertanyaan terkait kehidupan manusia disana. Beberapa pertanyaan pun muncul apakah manusia bisa hidup di Planet Mars. Akhirnya, Elon Musk selaku pendiri Space Exploration Technologies Corporation (SpaceX), sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang aerospace dan transportasi luar angkasa menjawab pertanyaan tersebut.

Ia mengatakan, dalam waktu sebelas tahun lagi, manusia sudah dapat tinggal pada planet merah ini. Proyeknya SpaceX yang akan mengantarkan manusia untuk singgah kesana, lantas benarkah pernyataannya ini faktual?.

Dari lansiran laman Business Insider ( 28/8/2015 ), Elon Musk membeberkan kemungkinan-kemungkinan manusia dapat menginjakan kakinya di planet Mars. Ia juga menjelaskan, Mars Colonial Transporter ini nantinya memiliki ukuran 100 kali lipat dari kendaraan Suburban Utility Vehicle ( SUV ), nantinya pesawat ini juga mampu mengangkut 100 orang dalam sekali perjalanan.

Menurut kepala divisi pengembangan SpaceX, Tom Mueller, dirinya mengatakan kalau Mars Colonial Transporter akan menggunakan sembilan mesin bernama Raptor pada satu roketnya, mesin tersebut diketahui dapat membawa 100 ton beban ke planet Mars nantinya.



SpaceX sendiri ternyata sudah dikontrak oleh pihak NASA untuk mengembangkan alat transportasi luar angkasa ini. SpaceX sendiri sudah dinilai berhasil dalam membawa pasokan ke ISS. Nasa juga berencana nantinya akan membawa manusia kesana dalam kurun waktu 3 tahun kedepan.

Bagaimana pendapat anda setelah membaca berita ini?. Siapkah anda untuk mencoba tinggal di luar angkasa?. Ini tentu menjadi temuan yang sangat luar biasa sejagad raya, sebab ini pertama kalinya manusa dapat merasakan bagaimana kondisi di luar angkasa.

Komentar