Fitur Tersembunyi di Google Play Store Yang Jarang Diketahui Orang

0
1065
tips google play
Aplikasi google plasy store

Google Play Store merupakan sebuah aplikasi di Android yang berguna sebagai toko aplikasi online. Di dalam Google Play Store sendiri Kita bisa mendownload bermacam-macam aplikasi, selain itu Google Play Store sendiri juga bisa digunakan untuk kita membeli sebuah buku atau film streaming dengan menggunakan kartu kredit.

Bagi para pengguna Android mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google Play Store karena pada setiap perangkat Android sudah pasti di dalamnya terdapat Google Play Store.

Namun tampaknya Masih banyak orang yang hanya menggunakan Google Play Store untuk mendownload aplikasi saja, namun ternyata ada beberapa hal yang tersembunyi yang bisa dilakukan di Google Play Store ini.

Kali ini kami dari beritapetang.com akan memberikan sedikit info tentang fitur-fitur tersembunyi yang ada di Google Play Store yang jarang diketahui oleh orang.



Fitur Google Play Store
Ini dia fitur tersembunyi fitur google play store.

Beta communities

Fitur beta communities adalah fitur yang bisa digunakan untuk bergabung dengan komunitas yang ada di Google Plus sehingga akan mempermudah anda untuk bergabung ke berbagai macam komunitas tanpa harus masuk ke Google Plus terdahulu.

Wishlist

Fitur ini sebenarnya sangat berguna namun jarang diketahui oleh orang karena dengan memanfaatkan fitur ini kita bisa menyimpan film, buku, dan juga aplikasi yang akan kita download nanti sehingga kita tidak bingung untuk mencarinya kembali.

The people section

Untuk menggunakan fitur yang satu ini caranya cukup mudah yaitu tinggal menggeser panel ke sebelah kiri dan anda cukup pilih kata “people”, fitur tersebut sangat berguna untuk kita yang ingin mendownload sebuah aplikasi tapi belum tahu rekomendasinya dengan memanfaatkan fitur tersebut kita bisa melihat rekomendasi tentang aplikasi yang ditawarkan oleh orang-orang.

Explicit content

Dengan fitur ini anda bisa menggunakannya untuk mencegah anak-anak anda untuk mengakses aplikasi yang belum cocok untuk digunakan anak-anak, fitur tersebut berfungsi sebagai penyaring yang bisa digunakan untuk memilih aplikasi apa saja yang bisa digunakan oleh anak kita.

Update otomatis

Beberapa aplikasi yang sudah kita download terkadang mereka harus diperbaharui untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru yang dikeluarkan aplikasi yang telah kita download, namun terkadang kebanyakan aplikasi yang kita download sehingga membuat kita malas untuk mengupdate nya satu persatu. Selain itu jika kita terus update maka kuota kita akan terasa boros, maka dari itu Google Play Store memberikan sebuah fasilitas agar kita bisa mengupdate semua aplikasi yang kita download secara otomatis dan kita bisa menggunakan pilihan menggunakan WiFi untuk update secara otomatis, sehingga ketika kita menggunakan data seluler aplikasi tersebut tidak akan melakukan update tapi jika Smartphone kita terhubung dengan Wifi, maka Google Play Store akan langsung mengupdate semua aplikasi yang ada di Smartphone kita.

Komentar