Situs Revolusi Mental Jiplak Situs Obama?

0
440

Benarkah situs revolusi mental jiplak situs Barack Obama?. Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia baru saja meluncurkan situs revolusi mental pada hari Senin, 24 Agustus 2015, situs yang memiliki maksud tujuan merubah mental masyarakat Indonesia menjadi lebih baik ini ternyata malah mendapatkan kritikan dari masyarakat.

Dua hari setelah peluncuran situs ini, masyarakat banyak yang mengkritik kalau situs Revolusi Mental ini menjiplak situs Presiden US Barack Obama. Padahal proyek ini diketahui telah menghabiskan dana ratusan miliaran rupiah, lantas mengapa terlihat seperti menjiplak situs Barack Obama?. Akibat hal ini, masyarakat pun berpendapat kalau situs revolusi mental ini memang menjiplak tampilan dari situs kampanye Barak Obama. Berikut ini perbandingannya.

Situs Revolusi Mental
Ini dia perbandingan situs revolusi mental dengan situs kampanye Barack Obama.

Salah seorang dari kaskus dengan username Orange90 pun mulai menelusuri mengenai situs ini, dari data yang didapat. Situs ini menggunakan jasa hosting lokal, bukan menggunakan server pemerintah. Dari sisi tema, sangat terlihat bahwa situs ini memang menjiplak situs dari kampanye Presiden US Barack Obama, karena hal ini bisa dibuktikan dari struktur kode yang sama.

Situs Revolusi Mental
Penelusuran salah seorang di kaskus terhadap situs Revolusi Mental.

Hal ini memang sangat ganjil, sebab proyek dengan nilai ratusan miliar hanya mendapatkan situs seperti ini, seluruhnya Plagiat dan tentu melanggar hak cipta. Setelah mendapatkan isu ini, situs revolusi mental pun terpaksa ditutup oleh pemerintah agar tidak terjadi isu berkepanjangan. Berikut ini tampilan Revolusi Mental yang sedang mengalami perbaikan untuk menjadi lebih baik.



Situs Revolusi Mental
Situs Revolusi Mental sedang mengalami perbaikan untuk saat ini.

Sangat disayangkan bila pemerintah baru saja menutup situs ini ketika isu menerpa, bagaimana bila masyarakat tidak mengetahui kalau situs ini membajak tema dari situs Barack Obama?. Akankah terus dilanjutkan?. Situs revolusi mental yang seharusnya dapat mencerminkan hal-hal yang baik, tetapi diawali dengan momen yang tidak patut ditiru.

Semoga kedepannya, situs revolusi mental ini dapat menjadi panutan bagi masyarakat Indonesia agar dapat menjadikan Indonesia lebih maju.

Komentar